PT Krakatau Steel (Persero) Tbk mendistribusikan bantuan alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis yang telah berjuang digarda terdepan dalam penanganan pandemi COVID-19 di wilayah Kota Cilegon.

Bantuan berupa masker medis dan sarung tangan sebanyak 267.000, Surgical Mask 240.000, KN 95 Mask 10.000, PM 2,5 Mask 3.000, Sarung Tangan 14.000 buah itu secara simbolis diserahkan oleh Direktur Produksi Krakatau Steel Djoko Muljono dan diterima oleh Walikota Cilegon Edi Ariyadi disaksikan oleh Ketua BPBD Cilegon Erwin Harahap, di Cilegon, Jumat. 

Bantuan alat kesehatan tersebut merupakan sinergi Krakatau Steel dengan mitranya yaitu Rajawali Corporation dan Rockcheck Group yang bekerja sama dalam hal pendistribusiannya.

Mewakili Direktur Utama, Direktur Produksi Krakatau Steel Djoko Muljono menyampaikan bahwa bantuan Krakatau Steel Group ini juga diberikan oleh mitra-mitra Krakatau Steel lainnya. 

“Kita sangat concern dengan pencegahan COVID-19 di Kota Cilegon. Dengan bantuan ini diharapkan mampu mencegah penyebaran COVID-19. Dan semoga tidak berkembang lebih lanjut,” kata Djoko dalam sambutan. 

Ia mrnjelaskan upaya pemda di bawah Walikota Cilegon sudah intensif dilakukan. Diharapkan  dapat dilakukan juga oleh masyarakat Cilegon sehingga menjadi contoh baik bagi daerah lain untuk pencegahan COVID-19. 

“Kami di internal pun melakukan tata cara pencegahan COVID-19 sebagai upaya KS agar COVID-19 tidak terjangkit kepada karyawan di perusahaan. Semoga apa yang kami sampaikan dapat bermanfaat dan mencegah penyebaran lebih lanjut,” lanjut Djoko.

Sementara Walikota Cilegon Edi Ariyadi mengungkapkan rasa terima kasihnya atas bantuan dari Krakatau Steel Group. 

“Kami bekerja dengan RSKM, jika ada yang positif akan segera dilarikan ke RSUD Banten, sehingga tetap menjaga Kota Cilegon untuk penjangkitan lebih lanjut,” ujarnya. 

Pemda Kota Cilegon bersama Gugus Tugas COVID-19 di Kota Cilegon terus mengupayakan tata cara pencegahan, terutama di ruang publik. 

“Kami percaya untuk kalangan industri sudah menerapkan tata cara pencegahan dan protokoler yang baik. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada Krakatau Steel Group dan kalangan industri lainnya, bantuan yang diberikan sangat bermanfaat dan membantu pencegahan COVID-19 secara signifikan,” tutupnya.


 

Pewarta: Sambas

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020