PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) Cabang Tangerang, Banten, peduli terhadap petugas medis dengan menyumbangkan ratusan alat pelindung diri (APD) terkait pandemi virus corona (COVID-19) melalui gugus RSU setempat.

"Ini merupakan bagian kepedulian perusahaan terhadap kondisi saat ini dan memberikan sumbangan untuk petugas kesehatan," kata Kepala Cabang PT Jamkrindo Tangerang, Ilham Prasojo di Tangerang, Jumat.

Ilham mengatakan sumbangan APD tersebut sebanyak 110 unit dan diserahkan langsung kepada petugas medis RSU Kabupaten Tangerang.

Namun dalam penyerahan tersebut diterima oleh Kepala Instalasi Hukum, Publikasi dan Informasi (HPI) RSU Kabupaten Tangerang, dr Mohamad Rifki dan dr Wahyu.

Menurut Ilham bahwa alasan memberikan APD tersebut karena sangat dibutuhkan oleh petugas medis di rumah sakit.

Saat ini terdapat 20 pasien dalam pengawasan (PDP) yang dirawat di instalasi RSU milik Pemerintah Kabupaten Tangerang itu.

Sedangkan pemberian APD tersebut hari ini serentak digelar oleh masing-masing Cabang PT Jamkrindo di seluruh Indonesia.

"Hal tersebut adalah program peduli BUMN terhadap negeri dan selalu hadir dalam kondisi dan situasi yang dibutuhkan," katanya.

Ilham menambahkan upaya itu juga sejalan dengan program PT Jamkrindo menyambut HUT ke-50 pada 1 Juli 2020.

Sementara itu, Kepala HPI RSU Kabupaten Tangerang, Mohammad Rifki mengatakan tidak sendirian dalam penanganan COVID-19 karena banyak pihak lain yang membantu di antaranya PT Jamkrindo Cabang Tangerang.

Rifki mengatakan bahwa tidak melihat berapa jumlah sumbangan dari pihak yang peduli tapi hakikatnya sebagai upaya penanganan menjadi tidak mengalami kendala.

Sumbangan APD itu, kata dokter ahli bedah tersebut bahwa ibarat lari maraton dapat memperpanjang nafas karena semula akibat keterbatasan APD yang tersedia sehingga perlahan dapat mencapai garis akhir.

Koordinator Lapangan (Korlap) Gugur COVID-19 Kabupaten Tangerang itu mengatakan berbagai lapisan memberikan dukungan dan partisipasi sehingga menambah semangat petugas medis. ***3***
 

Pewarta: Adityawarman(TGR)

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020