Para pegawai honorer Humas dan Protokol Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Pandeglang menyalurkan bantuan berupa 100 paket sembako dan masker bagi masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19.

Koordinator donasi para honorer  Muhamad Aldi Awaludin di Pandeglang, Kamis menjelaskan bantuan paket sembako dan masker tersebut di berikan langsung kepada masyarakat yang betul-betul sangat membutuhkan.

Ia mengungkapkan pemberian bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian kepada korban terdampak yang saat ini sangat membutuhkan uluran tangan dalam menghadapi masa pandemi corona.

Sebab kata dia, mewabahnya COVID-19 tentunya sangat berpengaruh sekali terhadap perekonomian masyarakat, termasuk di wilayah Kabupaten Pandeglang.

“Sebetulnya kami honorer juga terdampak dalam segi ekonomi, akan tetapi kami berpikir masih banyak masyarakat di luar sana yang lebih membutuhkan. 

Maka dari itu kita mencoba mengumpulkan donasi alakadarnya untuk saling membantu,“ kata Aldi di sela-sela pemberian bantuan sembako di KampungPandai Desa Batubantar, Cimanuk Pandeglang.

Aldi menambahkan penyaluran bantuan paket sambako dan masker disalurkan langsung kepada masyarakat yang membutuhkan, seperti tukang ojek, pemulung dan keluarga pra sejahtera yang berpenghasilan rendah.

Pendistribusian bantuan juga di salurkan di wilayah Cadasari, dan Kaduhejo Cimanuk. 

“Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat, minimal bisa meringankan beban masyarakat yang saat ini sedang kesulitan ekonomi,“ tuturnya.

Lebih jauh Aldi menjelaskan bantuan sembako tersebut atas inisiasi para pegawai honorer Humas Setda Kabupaten Pandeglang. 

Adapun anggaran bantuan yang terkumpulkan merupakan hasil dari sumbangan para pegawai humas dan protokol Setda, serta donasi dari pegawai honorer di luar setda, seperti Dinas Komunikasi Informatika Sandi dan Statistik (Diskomsantik), Irna Center, serta dari beberapa teman-teman wartawan.

Sementara itu, Otong Lili, tukang ojek yang sehari-harinya mangkal di depan Kantor Kemenag Curug Sawer, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan.

Menurutnya bantuan ini sangat berarti bagi dia, apalagi dalam masa pandemi corona seperti ini, sungguh orang-orang seperti dirinya sangat terdampak sekali. Terutama faktor ekonomi, pemasukannya untuk menafkahi keluarga sangat menurun drastis.

“Alhamdulilah dengan mendapatkan bantuan ini kami sangat terbantu untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari, semoga masih ada lagi orang-orang yang peduli dan sukarela terhadap nasib kami,“ ucapnya.

Pewarta: Rangga Eka Putra

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020