Pemerintah Kota Tangerang Selatan memberikan alat pelindung diri (APD) kepada petugas kebersihan sebagai pelengkap dalam bekerja agar terhindar dari penularan COVID-19.

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany dalam keterangannya di Tangsel, Selasa, mengatakan petugas kebersihan yang menerima APD di antaranya tukang sapu jalanan, pembersih taman hingga petugas di TPA Cipeucang.

"Kita lengkapi mereka sarung tangan, masker jas hujan dan lainnya, agar mereka terlindung dalam bekerja membersihkan sampah yang ada di Tangsel," ungkapnya.

Selain itu, Airin juga mengingatkan Dinas Lingkungan Hidup untuk memberikan edukasi kepada petugas kebersihan tersebut dalam menjalankan protokol kesehatan.

Edukasi penanganan COVID-19 ini perlu dilakukan karena sampah tidak pernah libur mau ada COVID-19 maupun tidak. "Sehingga petugas kebersihan pun tetap bekerja, untuk itu perlu dibekali pengetahuan mengenai COVID-19 saat mereka sampai di rumah," ujarnya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangsel, Toto Sudarto menjelaskan pemberian bantuan ini sebagai wujud kepedulian DLH kepada petugas kebersihan di Tangsel.

"Kita memberikan APD kepada 895 petugas baik pesapon, pertamanan, hingga petugas cipeucang berupa alat perlengkapan kerja atau APD berupa sarung tangan, sepatu boat wear park, jas hujan" ungkapnya.

Pihaknya berharap alat perlengkapan kerja itu dapat bermanfaat dalam menjalankan tugas sehari-hari demi menjaga kebersihan kota. "Petugas juga diberikan vitamin demi menjaga kekuatan dan imunitas tubuh," paparnya.
 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020