Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Kabupaten Pandeglang mendistribusikan 50 botol sanitizer kepada wartawan yang bertugas di wilayah itu Senin (4/5). 

IAI berpandangan bahwa wartawan merupakan profesi yang berisiko terpapar COVID-19, sehingga harus diantisipasi, mulai hal-hal terkecil yaitu kebersihan tangan.

“Kami sangat bangga dengan kinerja wartawan yang tetap bersemangat bekerja selama pandemi COVID-19. Namun keselamatan juga harus diutamakan oleh wartawan. Misalnya dengan menjaga diri dengan APD (alat pelindung diri) minimal membawa sanitizer saat bertugas,” kata Ketua IAI Cabang Pandeglang Sumarlin usai penyerahan sanitizer yang diterima oleh Sekretaris SMSI Pandeglang Irwandi Suherman dan penasehat PWI Pandeglang Muhaemin di Kantor KONI Pandeglang.

Sumarlin mengatakan sanitizer yang didonasikannya merupakan hasil karya mahasiswa Unma Banten bekerjasama dengan apoteker di Pandeglang. 

“Sebagian sanitizer yang kami produksi dengan mahasiswa juga disumbangkan ke Puskesmas-Puskemas di Pandegang. Mudah-mudahan ini bisa meminamilisir pengguna dari paparan COVID-19,” ujar Sumarlin.

Sementara itu, Sekretaris SMSI Pandeglang Irwandi Suherman dan penasehat PWI Pandgelang Muhaemin mengapresiasi aksi sosial IAI yang menyasar profesi yang rentan terpapar COVID-19, seperti tenaga medis dan wartawan. 

“Saat menjalankan tugas wartawan kadangkala bersentuhan degan situasi yang membahayakan. Untuk itu adanya bantuan sanitizer akan sangat membantu wartawan dalam meminamilir terpapar  COVID -19,” ungkapnya.

Pewarta: Rangga Eka Putra

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020