Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Tangerang Banten membuka layanan konseling online gratis bagi warga yang terdampak secara psikologis.

Kepala Bidang Perlindungan Perempuan dan Anak pada DP3A Kota Tangerang Irna Ruidiana dalam keterangannya di Tangerang Jumat menuturkan program ini dikerjakan oleh Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga) yang dilayani oleh psikolog handal melalui tiga nomor yang tersedia.

"Layanan konseling online gratis ini, untuk membantu masyarakat terdampak secara psikologis, seperti mengalami kecemasan, kebingungan berlebih atau situasi siklus kondisi rumah yang berubah," ungkap Irna.

Irna menjelaskan masyarakat dapat memilih jam konsultasi sesuai dengan jadwalnya masing-masing. Dengan mengirim biodata, seperti nama, jenis kelamin, umur, pekerjaan, dan alamat.

Disertakan masalah atau keluhan serta booking waktu pelaksanaan konseling yang dibuka pukul 09.00 WIB hingga 15.00 WIB.

"Reminder dari Puspaga satu hari sebelum pelaksanaan. Nanti pasien dan psikolog akan melakukan video call dalam proses konseling online tersebut," katanya.

Tambah Irna, masyarakat bisa mengirim formulir konseling online ke tiga nomor whatsapp yang tertera yaitu nomor 0812-8486-7106 / 0813-1158-2278 / 0838-7657-6158.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020