DPRD Kota Tangerang memberikan sumbangan bantuan ratusan obat herbal kepada dua rumah sakit di Kota Tangerang dalam menangani pasien COVID-19.

Ketua DPRD Kota Tangerang, Gatot Wibowo dalam keterangannya, Selasa mengatakan, dua RS yang mendapatkan bantuan adalah RSUD Kota Tangerang dan juga RS Awal Bros. Perlu diketahui, saat ini RSUD Kota Tangerang menjadi RS rujukan dalam penanganan pasien COVID-19.

Dijelaskannya, pendistribusian bantuan obat yang telah dilaksanakan beberapa hari lalu adalah sebagai tindak lanjut dari pembentukan Laskar Satuan Tugas (Satgas) Lawan COVID-19 yang dibentuk dari DPR RI.

Bantuan yang diberikan meliputi obat herbal untuk pasien ODP dan PDP. Selain itu, ada juga bantuan yang nantinya diberikan seperti APD, masker, alat rapid test dan sebagainya yang dibutuhkan tenaga medis.

"Jadi, pemberian bantuan dilakukan secara bertahap dan rutin. Ini adalah bukti kepedulian DPRD Kota Tangerang sesuai amanah yang diberikan oleh DPR RI setelah pembentukan laskat satuan tugas," ujar Gatot yang juga Ketua Dewan Pengawas Satgasda Lawan COVID-19 Kota Tangerang.

Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang yang juga Koordinator Satgas Lawan COVID-19, Turidi Susanto menyampaikan, Satgas Lawan COVID-19 ini fungsi tugasnya berbeda dengan Gugus Tugas yang ada di Kota Tangerang.

Dikatakannya, Laskar Satgas Lawan COVID-19 ini membantu tim medis dalam hal pendistribusian obat herbal untuk diberikan kepada para pasien gunanya untuk penambah stamina dan imunitas tubuh dalam mempercepat kesembuhan pasien.

 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020