Dewan Pimpinan Cabang (DPC) partai Gerindra Kota Serang menyiapkan bantuan berupa 10 ribu paket sembako untuk warga yang terdampak pandemi COVID-19.

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Serang, Budi Rustandi di Serang, Senin, mengatakan, bantuan paket sembako tersebut akan dibagikan khusus bagi mereka yang bekerja sebagai buruh harian lepas atau pedagang yang saat ini kehilangan mata pencaharian. 

"Seluruh warga yang terdampak virus Corona harus mendapat bantuan Jaring Pengaman Sosial berupa bahan pangan pokok tanpa terkecuali," kata Budi.

Budi menyebut, pihaknya tengah menyediakan puluhan ribu paket sembako untuk mengcover apabila ada masyarakat yang tidak mendapatkan batuan sembako dari Pemerintah Kota (Pemkot) Serang.

"Saya sudah menginstruksikan kepada pengurus DPC Gerindra Kota Serang, termasuk anggota DPRD Kota Serang Fraksi Gerindra untuk mendata masyarakat yang terkena dampak Corona," katanya.

Menurut dia, dalam situasi saat ini, semua elemen masyarakat maupun pemerintahan harus saling bahu membahu untuk membantu.

"Karena ini sangat berguna apabila ada masyarakat yang tidak kebagian kita yang langsung mengcover," ungkapnya. 

Ia menghimbau, kepada seluruh masyarakat Kota Serang jika mengetahui ada warganya atau tetangganya kelaparan akibat pandemi COVID-19. Agar segera melaporkan atau menginformasikanya kepada pengurus DPC Gerindra. 

"Laporkan segera apabila ada masyarakat Kota Serang yang tidak bisa makan kepada kami, insyaallah tim akan terjun langsung," tuturnya.

Pewarta: Azmi SM

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020