PT. Hutama Karya (Persero) melalui anak Perusahaannya PT. Hakaaston Unit Produksi Precast Bojonegara Banten menyalurkan bantuan kepada Rumah Sakit Umum Daerah Drajat Prawiranegara Serang (RSDP) berupa 20 paket Alat Pelindung Diri (APD).

Penyerahan Bantuan Satgas BUMN Bencana COVID-19 HK Peduli yang dilaksanakan pada 
Sabtu (26 /04/ 2020) berupa APD lengkap tersebut terdiri dari hazmat, google, masker N95, nurse cup, face shield, sarung tangan dan sepatu boots. 

Bantuan diserahkan langsung oleh Corporate Communication PT. Hakaaston, Harya Digdaya kepada Direktur RS Drajat Prawiranegara Rachmat Setiadi. 

Menurut Rachmat, APD merupakan bantuan  yang sangat dibutuhkan saat ini, karena dalam penanganan pandemi COVI-19 pihak rumah sakit masih kesulitan mendapatkannya. 

RSUD Drajat Prawiranegara sendiri merupakan RS rujukan pemerintah dalam penaganganan pasien COVID-19 di Wilayah Kabupaten Serang, Banten.

Direktur Keuangan dan Human Capital Izzan Zubair, menjelaskan PT. Hakaaston selalu berkomitmen dalam melaksanakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan selalu hadir dilingkungan kerja dan bisnis Hakaaston.

"Salah satunya adalah menyalurkan bantuan baik logistik maupun APD kepada masyarakat dan tenaga medis yang berada disekitar wilayah proyek pembangungan Jalan Tol Trans Sumatera ( JTTS )," kata Izzan.

Selain itu, kata dia, sebagai salah satu perusahaan yang tergabung dalam Satgas Bencana BUMN, Hutama Karya dan Hakaaston saat ini juga telah melakukan penggalangan dana yang berasal dari seluruh komponen karyawan dan direksi maupun komisaris yang kemudian nantinya akan disalurkan kepada masyarakat dan tenaga medis di rumah sakit yang terdampak COVID-19.
Penyerahan Bantuan Satgas BUMN Bencana COVID-19 HK Peduli yang dilaksanakan pada  Sabtu (26 /04/ 2020) berupa APD lengkap



 

Pewarta: Lukman Hakim

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020