Rumah Pintar BSD City mendistribusikan seribu nasi kotak kepada pengemudi ojek online (ojol), tukang parkir, pedagang asongan dan masyarakat tidak mampu lainnya di sekitar BSD City Serpong.

CSR Department Head BSD City, Maria Chatarina dalam keterangannya di Tangerang, Jumat, mengatakan nasi siap makan tersebut dikelola langsung oleh anggota Sentra Kriya yang merupakan anggota "Rumah Pintar BSD City".

"Setiap harinya kita distribusikasn 200 nasi kotak kepada warga yang membutuhkan. Saat ini sudah mencapai 1.000-an nasi kotak yang kita bagikan," ujarnya.

Untuk kelancaran selama pendistribusian, pihaknya bekerja sama dengan personel kepolisian dari Polres Tangerang Selatan.

"Sebelumnya, Rumah Pintar BSD City juga sudah terlebih dahulu membagikan masker, hand sanitizer (cairan pembersih tangan) dan cairan disinfektan sebagai hasil sentra kriya kepada masyarakat," katanya.

Managing Director President Office Sinar Mas Land, Dhony Rahajoe mengatakan sejak dinyatakan pandemi COVID-19 oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Sinar Mas Land telah melakukan berbagai upaya untuk membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus.

Di antaranya pengadaan 25.000 rapid test kit yang disumbangkan kepada Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, beberapa pemerintah daerah serta instansi kesehatan terkait lainnya.

Sinar Mas Land juga telah menyumbangkan 750 APD (alat pelindung diri) ke beberapa institusi, seperti Pemerintah Provinsi Banten, Pemerintah Kota Tangerang Selatan, Pemerintah Kabupaten Tangerang, dan sejumlah pemerintah daerah lainnya.

Sinar Mas Land juga menyalurkan 5.000 paket bahan pangan secara bertahap kepada warga terdampak COVID-19. Bantuan tersebut diantarkan ke rumah warga yang membutuhkan di sekitar BSD City.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020