Polisi Resor Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung meningkatkan pengamanan Pelabuhan Tanjungkalian, Mentok untuk mewujudkan situasi kondusif di salah satu pintu utama Pulau Bangka tersebut.

"Seluruh kendaraan yang keluar dan masuk pelabuhan kami lakukan pemeriksaan ketat, baik kendaraan, kelengkapan surat maupun pengemudi dan penumpang guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman di lokasi itu," kata Kapolres Bangka Barat AKBP Muhammad Adenan di Mentok, Kamis.

Hal itu dilakukan para personel Polres Bangka Barat, Satlantas dan para petugas gabungan di posko pelabuhan guna mengurangi kemungkinan penyebaran virus corona di daerah itu.

"Mereka kami tugaskan tetap meningkatkan kewaspadaan dan mengutamakan keselamatan diri, kami berharap upaya ini bisa membantu mencegah penyebaran virus berbahaya tersebut," katanya.

Ia mengatakan, saat ini Satlantas Polres Bangka Barat juga melakukan pengawalan bagi kendaraan yang membawa sembako menuju Mentok agar proses pengiriman dapat berjalan dengan aman, lancar dan tepat waktu.

Selain melakukan pengamanan pelabuhan, para personel juga melaksanakan sosialisasi kepada warga agar tidak mudik atau pulang kampung.

ia menambahkan, para personel Satuan Sabhara ditugaskan untuk menggencarkan sosialisasi tidak mudik untuk mencegah penyebaran virus.

"Semoga kegiatan ini dapat meminimalkan dan memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19 di Bangka Barat, walaupun hingga saat ini belum ada yang terjangkit," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020