Pemerintah Kota Tangerang telah mendistribusikan perlengkapan serta peralatan medis sumbangan dari masyarakat dan donatur berupa 678 baju hazmat untuk tenaga medis di rumah sakit dan puskesmas di wilayah itu.

Kepala Bagian Kesra dan Kemasyarakatan Setda Kota Tangerang Felix Mulyawan di Tangerang, Kamis, mengatakan bantuan yang didistribusikan kepada tenaga medis tersebut, selain 678 baju hazmat, juga ada 100 velbed, 110 kotak sarung tangan, 240 pelindung wajah, 250rapid test kit, dan 5.950 masker.

"Seluruh perlengkapan dan peralatan medis itu merupakan bantuan dari donatur yang dihimpun oleh Gugus Tugas COVID-19 Kota Tangerang," ujarnya.

Pemerintah Kota Tangerang membuat Kantor Sekretariat Gugus Tugas COVID-19 Kota Tangerang yang berlokasi di gedung Majelis Ulama Indonesia (MUI), samping Masjid Raya Al Azhom.

Ketua BAZNAS Kota Tangerang KH. Aslie Elhusyairy menuturkan pihaknya bersama Pemkot Tangerang terus menghimpun bantuan dari donatur untuk keperluan tenaga medis dalam penanganan COVID-19.

Baznas Kota Tangerang juga membuat layanan sedekah yang bisa diakses oleh masyarakat melalui website www.tangerangsedekah.id maupun datang langsung ke sekretariat Gugus Tugas COVID-19.

"Kita harapkan bantuan yang disampaikan akan sangat berguna bagi tenaga medis dan kami akan sampaikan pertanggungjawaban sebaik mungkin," katanya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020