PT Angkasa Pura II dan Satuan Tugas Bencana Provinsi Banten memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) dan alat medis ke rumah sakit dan puskesmas yang berada di wilayah Pemerintahan Kabupaten Tangerang.

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar di Tangerang, Rabu menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT Angkasa Pura II dan Satuan Tugas Bencana Provinsi Banten atas bantuan APD dan alat medis tersebut.

"Bantuan akan segera kita distribusikan ke rumah sakit dan puskesmas yang berada di wilayah Kabupaten Tangerang," katanya.

Ia menjelaskan, seminggu menjelang bulan puasa dan seminggu menjelang Idul Fitri,  Pemerintah Kabupaten Tangerang juga akan menyalurkan bantuan sembako, sebagai jaringan pengaman sosial kepada warga yang membutuhkan, terutama yang terdampak langsung oleh bencana COVID-19.

"Seperti korban PHK,  pekerja harian dan yang lainnya," ujar Bupati. 

Bantuan yang diserahkan tersebut yaitu, masker sebanyak 140 box, Hazmat 200 pcs, sepatu boots 50 pasang, Faceshield 200 pcs dan sarung tangan medis sebanyak 50 box.

Bupati Zaki juga berharap BUMN yang ada di Kabupaten Tangerang agar turut berpartisipasi secara langsung (mandiri) untuk bekerjasama dengan pihak pemerintah kabupaten. 

"Bagi perusahaan yg melaksanakan penyaluran langsung atau mandiri, agar menyampaikan data dan laporannya ke pihak pemkab,  agar tidak terjadi tumpang tindih dan guna pemerataan penyaluran bantuan," kata Zaki.


 

Pewarta: Lukman Hakim

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020