Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengapresiasi program TNI Manunggal Masuk Desa atau TMMD ke 107 TA 2020 Kodim 0602/Serang dalam membangun infrastrutur dan fasilitas umum di dua kecamatan di Kabupaten Serang walau dalam kondisi pandemi COVID-19.

"Alhamdulillah kegiatan TMMD ke 107 dapat dilaksanakan dengan baik walaupun dilaksanakan dengan suasana yang terbatas dan dalam kondisi seperti sekarang ini," ungkap Tatu saat penyerahan naskah hasil pekerjaan TMMD Ke-107 tahun 2020 dari Dandim 0602/Serang kepada Bupati Serang di Pendopo Bupati di Serang, Selasa.

Tatu menjelaskan kegiatan TMMD ke 107 Kodim Serang merupakan  program dari Pemerintah Daerah Kabupaten Serang bekerjasama dengan Kodim 06 02 dan unsur TNI Polri lainnya yang sudah bersinergi. Dan akhirnya bermuara kepada persatuan kesatuan bangsa dan kekuataan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Program TMMD di Kampung Kolelet Desa Barugbug Kecamatan Padarincang dan Kecamatan Gunungsari Kabupaten Serang, dilaksanakan oleh Kodim 0602/Serang, Yonif 320/BP, Lanal Banten dan Brimob Polda Banten.

Adapun maksud dan tujuan dari pelaksanaan bhakti TMMD tersebut adalah untuk menumbuhkan rasa peduli terhadap masyarakat di dalam membangun daerahnya, dengan cara gotong royong dan tanggung jawab terhadap wilayah masing masing.

Kegiatan bantuan untuk masyarakat itu merupakan bantuan dari pemerintah pusat yang disampaikan melalui pemerintah daerah, dan diserahkan kepada Kodim 0602 Serang untuk diserahkan kepada orang-orang yang berhak menerima bantuan tersebut.

Dandim 0602/Serang Kol. Inf Mudjiharto mengatakan sasaran-sasaran fisik dan nonfisik dalam kegiatan TMMD sudah dilaksanakan dengan maksimal dan sudah 100 persen selesai.

"Kemudian kami laporkan kepada Ibu juga tentang pemberian bantuan, itu kami laksanakan dengan cara door to door Kepada seluruh masyarakat di Desa Blubuk Kecamatan Padarincang," kata Dandim Mudjiharto. 

Ia menambahkan kegiatan TMMD juga telah melaksanakan pembangunan Rutilahu yang terdiri dari 20 unit, 15 unit diantaranya ada di Desa Barugbug dan 5 unit lainnya berada di Gunung Sari, ditambah lagi dengan rehab mushola yang berada di desa Barugbug. 

"Semuanya sudah kami laksanakan sampai dengan 100 persen selesai," katanya.

Hadir dalam kegiatan penyerahan tersebut  Sekda Kabupaten Serang Tb Entus Mahmud Sahiri, dan sejumlah kepala OPD, serta  Pasipers Kodim 0602/Serang Kpt D Caj Ana, dan Dan SSK Satgas TMMD  Kpt. Inf Bayu.

 

Pewarta: Lukman Hakim

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020