Sebagai upaya mengantisipasi pandemi virus corona, Jovee menyiapkan paket daya tahan tubuh untuk mendukung program pemerintah mengonsumsi suplemen atau vitamin.

Pemerintah telah bekerja sama dengan beberapa telemedik dalam memerangi COVID-19. Jovee juga turut ambil bagian dalam 10 besar Gugus Telemedik COVID-19 pilihan pemerintah, menyiapkan suplemen khusus daya tahan tubuh dan energi. 

"Permintaan suplemen/multivitamin pun naik hingga 10 kali lipat sejak wabah corona meluas," kata  Natali Ardianto, CEO Jovee dalam siaran pers, Kamis.

Produk yang paling banyak dicari lewat aplikasi personalisasi vitamin dan suplemen ini adalah Immune Booster yang terdiri atas Vitamin C, multivitamin yang mengandung zat besi serta kunyit.

"Kenaikan terasa sejak awal Maret, kami terus berusaha untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia saat ini," ujar Natali. 

Pada dasarnya, sistem imun dapat ditingkatkan oleh nutrisi. Bagi masyarakat yang tidak dapat memenuhi kebutuhan nutrisi harian, dapat mengonsumsi suplemen dan vitamin untuk mendapatkan asupan nutrisi tambahan. 

Beberapa asupan yang diyakini mampu meningkatkan kekebalan tubuh adalah Vitamin C, Zat Besi, dan kunyit. 

Lalu bagaimana dengan multivitamin yang mengandung zat besi dan kunyit? Multivitamin mengandung 13 nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh. Ditambah zat besi yang dapat merangsang sel kekebalan tertentu dan mampu mengurangi stres oksidatif. 

Tidak hanya itu, zat besi dapat mengurangi risiko infeksi serta meningkatkan respons kekebalan pada orang yang lebih tua secara signifikan. Hal ini tentu sangat mendukung untuk melawan berbagai macam virus yang menyebabkan penyakit, termasuk virus corona.

Sedangkan, kunyit memiliki banyak kandungan yang baik untuk tubuh. Kunyit dikenal dapat membantu pengeluaran toksin dari tubuh. Kandungan kurkumin juga berperan sebagai anti inflamasi dan mengandung antioksidan.

"Untuk saat ini, beberapa jenis suplemen memang direkomendasikan untuk meningkatkan daya tahan tubuh seperti vitamin C, zat besi maupun kunyit atau temulawak. Konsumsi vitamin secara rutin bisa membantu meningkatkan imunitas tubuh. Pencegahan ini dapat dilakukan terhadap infeksi virus maupun bakteri. Aman dikonsumsi setiap hari. Pastikan suplemen yang dikonsumsi terdaftar secara resmi dan ikuti aturan pakainya,” papar dr Fala Adinda, dokter dan konsultan kesehatan Jovee.

"Tidak perlu khawatir untuk konsumsi produk Immune Booster atau produk pendukung imunitas tubuh. Seluruh produk yang dipasarkan di Jovee, telah melalui pengujian keamanan, efikasi, bukti ilmiah yang bisa dipertanggungjawabkan. Vitamin dan suplemen  Jovee telah terdaftar dan mendapatkan izin dari BPOM, sehingga aman untuk dikonsumsi dan sesuai dengan aturan pakai," tambah Natali Ardianto, CEO Jovee.

Pewarta: Ganet Dirgantoro

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020