Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Kalimantan Selatan Kombes Pol Andi Azis Nizar membagikan paket sembako bagi warga kurang mampu yang terdampak pandemi COVID-19.

"Kegiatan berbagi ini masih dalam rangkaian Operasi Keselamatan Intan 2020 yang kini digelar," ujar dia di Banjarmasin, Kamis.

Menurut Andi, wabah virus corona memang menjadi keprihatinan bersama. Segala aspek pun menjadi terdampak, tak hanya soal ancaman kesehatan, namun juga sektor lainnya, seperti ekonomi masyarakat.

Untuk itulah, pihaknya berinisiatif melakukan aksi berbagi kepada sesama dengan harapan bisa sedikit meringankan beban kebutuhan masyarakat, utamanya sembako dan bahan pokok penting lainnya.
Dirlantas Polda Kalsel Kombes Andi Azis Nizar membagikan paket sembako bagi warga kurang mampu terdampak Covid-19. (ANTARA/Firman)

Melalui informasi yang didapat dari Bhabinkamtibmas di Kota Banjarmasin, Andi dan timnya mendatangi langsung rumah warga yang diberikan bantuan agar penyalurannya tepat sasaran.

Warga penerima bantuan itu, di antaranya di Jalan Madang, Kecamatan Banjarmasin Tengah, dan Gang Januari di Jalan Belitung Darat, Banjarmasin.

Menurut Andi, Operasi Keselamatan tahun ini memang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Mengingat adanya pandemi virus corona, maka aksi Polantas difokuskan mendukung upaya pencegahan dan penanganan COVID-19, termasuk membantu masyarakat yang terdampak dari segi ekonomi.

"Jadi kami imbau masyarakat mengurangi aktivitas di luar rumah guna memutus mata rantai penyebaran virus corona. Jika terpaksa harus bepergian, maka wajib menggunakan masker. Dalam Operasi Keselamatan ini, kami juga bagikan masker dalam setiap kegiatan," kata Andi didampingi Kasubdit Regident Ditlantas Polda Kalsel AKBP Afri Darmawan.  

Pewarta: Firman

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020