Polsek Cigeulis Polres Pandeglang, Banten membubarkan pesta resepsi pernikahan di Kampung Cibodas Desa Sinar Jaya Kecamatan Cigeulis, Kabupaten Pandeglang, dalam upaya mencegah penyebaran virus Corona atau COVID-19 serta sebagai upaya mengimplementasikan maklumat Kapolri.

"Ya benar, jajaran Polsek Cigeulis membubarkan pesta resepsi pernikahan guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19) yang saat ini berstatus pandemi. Hal itu juga sebagai implementasi maklumat Kapolri dan instruksi Kapolda Banten Irjen Pol Agung Sabar Santoso," kata Kapolres Pandeglang AKBP Sofwan Hermanto di Pandeglang, Senin.

Menurutnya, untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona, pemerintah pusat dan pimpinan Polri telah mengambil kebijakan untuk tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah yang banyak.

Untuk itu, Kepolisian Daerah (Polda) Banten dan Polres jajaran intens melakukan patroli untuk memberikan himbauan kepada masyarakat, membacakan maklumat Kapolri hingga membubarkan kegiatan-kegiatan yang terlihat banyak orang berkerumun.

Saat petugas mendatangi lokasi pesta resepsi, belum banyak tamu yang datang. Namun layaknya pesta pernikahan, prasmanan dan kursi tamu sudah tertata. Kemudian persoeil dengan humanis menjelaskan kepada pemilik acara yakni Saeful, tentang bahayanya virus Corona dan membacakan maklumat Kapolri serta sanksi yang diberi apabila melanggar. Akhirnya para panitia hajat serta pengunjung meninggalkan tempat dan pesta resepsi pernikahan tersebut berhenti.

Sementara itu di tempat terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengimbau kepada seluruh masyarakat agar menaati kebijakan pemerintah dan maklumat Kapolri tentang upaya Polri dalam mendukung kebijakan pemerintah agar masyarakat selalu berada di rumah, sehingga bisa menghentikan penyebaran COVID-19 di Provinsi Banten.

"Kami sangat peduli terhadap keselamatan masyarakat, sehingga kami selalu hadir di tengah masyarakat untuk mengimbau, mengingatkan dan membubarkan perkumpulan massa di luar rumah, demi keselamatan warga masyarakat," kata Edy Sumardi
.
Edy mengajak semua elemen masyarakat bersama pemerintah untuk bersatu lawan corona, salah satunya dengan warga tinggal di rumah saja.

"Kami selalu bekerja untuk masyarakat, masyarakat berada di rumah untuk keselamatan warga dan membantu pemerintah," kata Edy Sumardi.

Pewarta: Mulyana

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020