Tempo Scan Group (TSG) telah merealisasikan penyerahan bantuan kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) senilai Rp10 miliar untuk membantu mengatasi wabah COVID-19. 

"Bantuan kepada BNPB itu berupa alat pendeteksi COVID-19, dan selanjutnya telah disalurkan kepada LBM (Lembaga Biologi Molekuler) Eijkman untuk penguatan laboratorium," kata Presiden Direktur PT Tempo Scan Pacific Tbk, Handojo S. Muljadi di Jakarta, Minggu.

Bantuan diberikan secara langsung oleh Presiden Direktur PT Tempo Scan Pacific Tbk, Handojo S. Muljadi kepada Kepala BNPB Letjen Doni Monardo di kantor Graha BNPB. 

Bantuan tersebut merupakan komitmen dari donasi corporate social responsibility (CSR) terkait penanggulangan wabah COVID-19 (CSR TSG - COVID-19) dengan total nilai Rp17,5 miliar.

Pemberian bantuan kepada BNPB merupakan realisasi secara bertahap dari komitmen perusahaan yang akan terdiri dari serangkaian bantuan kepada instansi pemerintah yang terkait antara lain alat pelindung diri (APD) yang akan diperbantukan kepada para tenaga medis Indonesia serta produk obat-obatan, vitamin, minuman, susu anak, hand sanitizers, disinfectants, sabun, floor cleaners, dan lainnya, untuk diperbantukan untuk masyarakat Indonesia yang membutuhkan karena terdampak oleh wabah   COVID-19. 

Seluruh bantuan donasi TSG dilakukan secara bertahap dan diupayakan untuk bisa dituntaskan pada bulan Mei 2020. Tahapan realisasi tersebut akan dilakukan secara transparan dan terdokumentasi dengan baik, sebagai bentuk pertanggungjawaban komitmen TSG terhadap bantuan donasi tersebut.
 
"Seluruh bantuan yang diberikan merupakan wujud nyata dari penjabaran core value Tempo Scan yaitu 'Bertanggung Jawab' & 'Bermanfaat' terhadap Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia," ujar Handojo S. Muljadi.
 

Pewarta: Ganet Dirgantoro

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020