Pramuka Kwartir Daerah (Kwarda) Banten membagikan sekitar 3.000 masker dan cairan pembersih tangan (hand sanitizer) dalam upaya membantu masyarakat mengantisipasi penyebaran virus Corona penyebab COVID-19 di wilayah Banten.

"Kami mengedukasi masyarakat dengan cara memberikan langsung agar mereka paham menggunakannya dan paham bahaya COVID-19," Kata Ketua Kwarda Banten Mohammad Masduki saat membagikan masker dan cairan pembersih kepada tukang ojek pangkalan di Kemang, Kota Serang, di Serang, Selasa.

Sebagian masyarakat sudah tahu bahaya COVID-19, namun masih mengabaikannya, masih banyak masyarakat berpergian tanpa menggunakan masker.

"Terkadang kita liat mereka belum antusias. Banyak yang menyepelekan. Kita lihat saja tukang ojek, tukang ojek, meskipun tidak ada corona harusnya mereka menggunakan masker, nah sekarang kami memberikan edukasi itu," kata Masduki.

Maka dari itu, kata dia, pihaknya akan terus mengedukasi masyarakat agar bisa memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini.

"Kami berencana membagi 3.000 masker secara bertahap dan langsung kepada masyarakat. Hari ini juga kita bagikan masker dan hand sanitizer dari mulai keluar Pintu Tol Serang Timur hingga Terminal Pakupatan dan kami akan menyisir tempat keramaian Kota Serang," katanya.

Masih menurut mantan Wakil Gubernur Banten ini, kegiatan ini merupakan wujud nyata dari pengabdian Gerakan Pramuka dalam mengamalkan nilai Trisatya dan Dasadarma pramuka di tengah wabah virus corona.*

Pewarta: Mulyana

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020