Koramil 0219/Cikande Kodim 0602/Serang Provinsi Banten mengimbau seluruh warga agar tetap tenang dan jangan takut dengan adanya virus corona (COVID-19).

"Selalu ikuti semua prosedur pencegahan yang dilakukan oleh pemerintah daerah. Lindungi anak dan keluarga di rumah dengan menjaga kebersihan diri yaitu segera mandi dan ganti baju setelah beraktifitas. Jangan bersandar atau menyentuh apapun sepulang dari bepergian," kata Danramil 0219/Cikande Kapten Inf Sudarsono, di Serang, Sabtu.

Koramil 0219/Cikande Kodim 0602/Serang terus melakukan berbagai upaya mengantisiapsi penyebaran virus corona, salah satunya dengan memasang spanduk dengan tema "Ayo Lawan Corona Virus (Covid-19)", di depan Makoramil 0219/Cikande Kecamatan Cikande Kabupaten Serang Banten.

Pemasangan spanduk tersebut dilaksanakan agar seluruh warga mengetahui cara mengantisipasi penyebaran virus corona.

"Semoga dengan adanya kegiatan sosialisasi tentang virus corona oleh para Babinsa, seluruh warga dapat terhindar dari virus," ujarnya.

Selain itu Danramil juga meminta agar menghindari kontak fisik dengan anak-anak anggota keluarga lainnya, sebelum mandi dan ganti baju. Jangan menggantung baju setelah keluar rumah, dalam melakukan semua itu harus dengan kesadaran penuh, untuk melindungi anggota keluarga.

"Tentunya untuk melakukan pencegakan virus corona, menjadi tugas dan tanggungjawab kita bersama. Beberapa cara untuk mencegah virus tersebut yaitu sering mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir.

Kurangi keluar rumah dan mendatangi tempat keramaian. Hindari menggunakan transportasi umum atau publik. Makan makanan yang bersih, matang dan panas. Selalu lakukan olahraga secara teratur dan ketika batuk atau bersin agar menutup mulut, dengan bahu, saputangan atau tisu," ungkap Danramil.

Ia berharap dengan semua penjelasan yang telah diberikan, dapat bermanfaat kepada seluruh warga.

"Mari kita bersama-sama mencegah penyebaran virus corona," tegasnya.
 

Pewarta: Lukman Hakim

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020