Memasuki hari keima pasca pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 107 Kodim 0602/Serang Banten, progres beberapa program telah berjalan secara signifikan.

"Alhamdulillah, hingga hari ini, hari yang kelima pasca pembukaan  TMMD, telah banyak progres yang cukup signifikan," ujar Kolonel Inf Mudjiharto saat melakukan peninjauan di Kampung Kolelet, Desa Barugbug, Kecamatan Padarincang Kabupaten Serang, Jumat.

Kegiatan TMMD yang melibatkan beberapa personel dari Yonif 320/Badak Putih dan Satbrimob Polda Bantenitu telah berhasil membangun Rutilahu dengan progres 75 persen, pembangunan jembatan 35 persen, rehab mushola 50 persen, pembangunan gorong-gorong mencapai 55persen, pembangunan jalan poros desa 35 persen, pembangunan MCK Komunal 50 persen dan pemasangan paving block telah mnecapai 80 persen.

"Semoga semua pekerjaan ini dapat diselesaikan sesuai dengan target, yaitu selesai pada waktu yang sudah ditentukan," katanya.

Ia mengungkapkan meskipun saat ini kondisi sedang musim penghujan,  namun keadaan tersebut tidak menjadi penghalang. Para personil tetap semangat bekerja demi membantu kesejahteraan masyarakat dan  membantu program pemerintah daerah, terutama dalam percepatan pertumbuhan ekonomi.

"Pekerjaan ini kita laksanakan bersama personel dari Yonif 320/BP, Satbrimob Polda Banten dan masyarakat setempat, dengan tujuan agar dapat terlaksana sesuai rencana, dengan target 29 hari pekerjaan," kata Dandim.

Pewarta: Lukman Hakim

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020