Operator kapal penyeberangan Merak–Bakauheni, PT Dharma Lautan Utama, memberikan hand sanitizer bagi para penumpangnya untuk mengantisipasi penyebaran covid-19, pada Kamis (19/03) di Merak Banten.

Selain itu sejumlah fasilitas seperti akses tangga, ruang informasi, kafetaria, tempat duduk, pintu, toilet, hingga ke ruang anak buah kapal, dilakukan penyemprotan desinfektan secara berkala. 

Operator juga melakukan imbauan kepada masyarakat tentang upaya pencegahanan penyebaran virus corona melalui  pemutaran video dan melalui standing banner yang terpasang dibeberapa tempat di atas armada kapal miliknya.

Manager Cabang PT. Dharma Lautan Utama Cabang Merak, Wiweko Agung Wicaksono menyatakan kegiatan tersebut dilakukan sebagai langkah pencegahan penyebaran virus corona yang kini telah menjadi pendemi global.

Sebagaimana juga diketahui pemerintah menghimbau masyarakat untuk menjaga kebersihan dan kekebalan tubuh. 

“Virus corona sudah menyebar hampir di seluruh negara di dunia, dan ini sangat rawan. Mudah-mudahan kegiatan yang  kami lakulan bisa mencegah penyebaran virus corona, dan bisa memberi rasa nyaman bagi masyarakat,” harapnya.

Ia berharap dengan kegiatan yang dilakukan ini, masyarakat dapat terhindar dari penularan virus corona atau Covid-19, dan tetap beraktivitas normal, serta menumbuhkan kepercayaan masyarakat untuk tetap menggunakan transpotasi penyeberangan.

Pewarta: Susmiyatun Hayati

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020