Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Banten mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama mengawasi proses Pilkada serentak 2020, empat kabupaten/kota di Provinsi Banten.

"Besok kami luncurkan Tagline baru Bersama Awasi Pilkada serentak tahun 2020. Tujuannya adalah untuk mengingatkan dan memberikan semangat pengawasan pada Pilkada di Provinsi Banten," kata Ketua Bawaslu Banten, Didih M Sudi, di Serang, Kamis.

Ia mengatakan, Bawaslu Banten mempunyai tanggung jawab dalam memastikan kinerja Bawaslu kabupaten/kota agar berjalan dengan maksimal.

"Nantinya Tagline ini akan menjadi bagian materi sosialisasi dan semangat pengawasan pilkada di empat kabupaten/kota di Banten yang terlibat Pilkada tahun 2020," kata Didih usai rapat kordinasi persiapan peluncuran tagline baru tersebut..

Didih mengungkapkan, pihaknya akan melakukan monitoring di setiap pengawasan dan memberi pendidikan terhadap anggotanya.

"Kita akan menjalankan fungsi monitoring, pengawasan, dan pendidikan, yang biasanya disebut salam CAT (Cegah, Awasi, Tindak)," katanya.

Ia juga mengatakan, kegiatan peluncuran Tagline Awasi Pilkada akan dirangkai dengan berbagai kegiatan, sebagai ajang pengenalan terhadap beberapa penampilan baru yang akan dikemas oleh Bawaslu.

"Kegiatan besok itu, peluncuran tampilan baru Website Bawaslu Banten, peluncuran Website PPID (Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi), Penampilan Lagu Bawaslu, Peluncuran Kuartet belajar bersama bawaslu," ungkapnya.

Selain itu, kata Didih, Bawaslu juga akan mengundang seluruh penyelenggara pemilu di Provinsi Banten dan berbagai unsur masyarakat untuk menyukseskan Pilkada 2020.

Ia berharap, kegiatan tersebut menjadi penyemangat untuk menggelorakan semangat pengawasan di empat kabupaten/kota di Banten yang ikut pilkada serentak.

"Diharapkan kegiatan ini akan menjadi gong untuk menggelorakan semangat pengawasan pilkada serentak tahun 2020," kata Didih.

Pewarta: Mulyana

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020