Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menyatakan kesiapannya untuk dapat bersinergi dengan pihak Kepolisian dan beberapa unsur terkait dalam Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di wilayah kerja Polres Metro Tangerang Kota.

"Kami segenap jajaran Pemerintah Kota Tangerang, siap bersinergi untuk mewujudkan wilayah Kota Tangerang menjadi zona integritas WBK dan WBBM," ucap Wali Kota Arief pada acara Penandatanganan Piagam Pencanangan Pembangunan Zona Integritas berlokasi di Lapangan Polres Metro Tangerang Kota, Kamis.

Kemudian, Wali Kota Arief juga berharap, kedepannya setiap lini pelayanan kepada masyarakat pada tiap sektor akan menjadi lebih baik lagi. "Setiap pelayanan harus bisa mengimplementasikan ini semua," ujarnya.

Dikatakannya, sinergisitas Pemkot Tangerang dan Kepolisian serta TNI selama ini sudah berjalan baik dalam menciptakan kondusifitas dan keamanan.

Meningkatnya keinginan masyarakat terhadap pelayanan yang cepat dan praktis, perlu diimbangi dengan kesiapan aparatur.

Oleh karena itu, dengan adanya komitmen bersama ini maka diharapkan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) di Kota Tangerang dapat dirasakan masyarakat.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Sugeng Hariyanto menuturkan bahwa jajarannya ingin menjadi bagian dari perwujudan zona integritas WBK dan WBBM.

"Penandatanganan ini adalah sebagai implementasi bahwa POLRI juga ingin mewujudkan program pemerintah yang telah disepakati antara Kemenpan RB dan Kapolri agar dapat mewujudkan zona integritas WBK dan WBBM," katanya.


Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020