Ketua umum DPP Himpunan Alumni (HA) Institut Pertanian Bogor (IPB), Fathan Kamil meminta agar para alumni-alumni IPB Provinsi Banten untuk mendorong kesejahteraan masyarakat Banten disektor pertanian menjadi lebih baik.

"Ini tentunya sebagai lidernya dan stakeholder yang lain, untuk alumni-alumi mendorong kesejahtraan masyarakat di sektor pertanian menjadi lebih baik," kata Fathan kepada wartawan usai menghadiri pelantikan dan Rakerda HA IPB Banten di Serang, Selasa.

Fathan mengatakan, sudah seharusnya para alumni IPB bisa menunjukan kualitasnya yang baik dengan mengembangkan potensi pertanian yang ada di Banten, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Ini bisa diinstrumenkan menjadi salah satu upaya dalam hal memaksimalkan potensi yang ada di Banten, hampir 40 persen masyarakat kita masih berbasis disektor petanian," ucapnya.

Ia berharap, untuk seluruh alumni IPB Provinsi Banten dapat membantu stakeholder yang ada di Banten dan menjadi mitra yang strategis, sehingga dapat membantu maupun mendorong kesejahteraan masyarakat menjadi lebih baik.

"Kita berharap teman-teman HA IPB yang ada di Banten ini bisa mendorong proses itu jadi lebih baik," ujarnya.

Sementara Ketua DPD HA IPB Provinsi Banten, Junaedi Ibnu Jarta mengatakan, pihaknya akan membantu pemerintah daerah dari segi pertanian untuk mendorong kesejahteraan masyarakat. Oleh karenanya kedepan pihaknya akan merencanakan Memorandum of Understanding (MoU) bersama beberapa perusahaan dalam hal melakuka program-program kerja yang akan dilakukan.

"Ke depan kita ada program MoU dengan beberapa perusahaan, kemudian kita juga tentunya akan membantu pemerintah dalam hal menyejahterakan masyarakat," katanya.

Ia menjelaskan, sebelumnya HA IPB Banten sudah melaksanakan program baksos, seperti menanam 1.000 pohon dan menjalankan kerjasama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Politik dan Sosial di Kabupaten Lebak.

"Kemari kita melaksanakan baksos, menanam 1000 pohon,kerjasama dengan sekolah tinggi ilmu politik dan sosial di Kabupaten lebak, pengobatan gratis kemidian kita kebutuhan sembako untuk masyarakat yang membutuhkan," kata Junaedi.

Pewarta: Azmi Syamsul Maarif

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020