Sebanyak 30 orang mengikuti seleksi tahap akhir Pertukaran Pemuda Antar Daerah (PPAD) atau Duta Pemuda Kota Tangerang Tahun 2020.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Tangerang, Engkos Zarkasyh di Tangerang Minggu menjelaskan, peserta yang mendaftar untuk Seleksi PPAD Tahun 2020 mencapai 127 orang. "Tersisa 30 orang yang malam ini mengikuti seleksi tahap akhir," jelas Engkos.

Engkos menambahkan terdapat tiga kategori dalam seleksi PPAD Tahun 2020 yaitu Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN), Jambore Pemuda Indonesia (JPI), dan Kapal Pemuda Nusantara (KPN).

"Dari tiap-tiap kategori kami akan mengutus lima orang, jadi dari 30 orang terpilih 15 orang. Dan peserta yang lolos PPAD Tingkat Kota Tangerang akan diikutisertakan dalam seleksi pertukaran pemuda tingkat Provinsi Banten," ujar Engkos.

Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah berharap kegiatan PPAD mampu menghasilkan pemuda perwakilan Kota Tangerang yang memiliki wawasan kebangsaan.

"Saya berharap Seleksi PPAD masuk ke sendi-sendi masyarakat yang paling bawah, ke depan dengan adanya PPAD kita berharap di tiap RW ada Kampung Pemuda," ungkap Arief.

Selain berwawasan luas, Arief menginginkan para pemuda memiliki inovasi, kreatifitas dan pemikiran yang out of the box.

"Berikan kontribusi, berlomba-lombalah dalam memajukan wilayah kalian masing-masing, contoh kecilnya buat kegiatan kepemudaan ditingkat RW yang menarik generasi muda," harapnya.




Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020