Direktur Pusat Studi Properti Indonesia (PSPI), Panangian Simanungkalit mengatakan segmen menengah masih meminati kepemilikan vila terutama di daerah Puncak Bogor di tahun 2020 ini.

"Segmen ini butuh keseimbangan antara kerja dan liburan, ini yang menjadi alasan untuk membeli vila," kata Panangian di Jakarta, Sabtu.

Mengapa Bogor, Panangian menjelaskan kota ini sangat menyenangkan untuk dijelajahi mulai dari Taman Safari, mendaki Gunung Gede, berburu objek foto menarik, jalan di kebun teh, serta kuliner yang lezat.

Panangian mengatakan untuk memilih lokasi vila ada beberapa hal yang perlu diperhatikan mulai dari kedekatan dengan objek wisata, memiliki spot menarik, dan memiliki udara sejuk.
 
Sebelum memutuskan untuk membeli vila tersebut, konsumen perlu mengetahui harga dan rekam jejak pengembang. 

"Pertimbangkan poin-poin penting seperti keamanan untuk keluarga, jarak lokasi dari keramaian, rumah sakit terdekat, dan tempat-tempat makan (kuliner)," ujar Panangian.
 
Tingginya minat masyarakat untuk memiliki vila di kawasan wisata seperti di Bogor membuat PT Agung Podomoro Land, Tbk. (APLN) mengembangkan Vimala Hills villa & resort dengan luas sekitar 100 hektar. 

Lokasi Vimala Hills berada di pusat kawasan wisata Puncak yang strategis dan dapat di akses melalui Tol Jagorawi. Vimala Hills berada di lokasi terdepan yang tidak dari jauh pintu exit toll Gadog hanya 48 km (30 menit) dari Cawang Jakarta Vimala Hills memiliki view menawan tiga pegunungan yakni Gunung Gede Pangraro, Gunung Salak, dan Gunung Geulis.
 
Menurut Panangian, kawasan wisata yang dekat dengan kota seperti Bogor menjadi salah satu pilihan masyarakat menengah kelas atas yang membutuhkan lokasi yang tenang untuk beristirahat. 

"Mereka perlu beristirahat di rumah ke dua. Karenanya properti jenis vila ini tumbuh pesat," tuturnya.

Baru-baru ini, Vimala Hills meluncurkan klaster baru berkapasitas 55 unit vila berada 600-700 meter diatas permukaan laut membuat kualitas udara menjadi lebih sejuk. 

Agung Podomoro Land sebagai pengembang menyadari adanya kebutuhan hunian yang dapat menjadi destinasi liburan keluarga, hal ini dapat ditemui di klaster yang memiliki desain villa yang luas dengan 2 lantai dan terdiri dari 3 kamar tidur.  

Setiap vila dilengkapi dapur luas, balkon yang nyaman, ruang tamu, dan garasi untuk dua mobil juga terdapat kolam renang pribadi di dalam klaster. 

Klaster dilengkapi  taman yang unik, tempat berkumpul, kolam renang, alat kebugaran outdoor, dan lintasan lari.

Assistant Vice President Residential Marketing Agung Podomoro Land Zaldy Wihardja mengatakan suasana dan fasilitasnya sangat cocok bagi masyarakat yang ingin menjalani gaya hidup sehat dalam kemurnian suasana alam.

Pewarta: Ganet Dirgantoro

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020