Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtra  (PKS) Provinsi Banten, mendapat dua pesan yang disampaikan para Ulama dan Kiayi di Banten dalam pertemuannya dalam menghadapi Pilkada 2020.

"Pertemaun dengan Ulama dan Kiayi, untuk membicarakan masalah keumatan. Dan salah satunya pembahasan soal Pilkada 2020, ada dua hal yang di sampaikan oleh para Ulama," kata Pengurus DPW PKS Banten, Juhaeni M Rois, di Serang, Selasa.

Rois mengatakan, pesan yang disampaikan yang pertama adalah PKS harus memenangkan dalam Pilkada 2020 ini. Kemudian yang kedua para ulama berpesan PKS harus memilih sosok pemimpin yang baik dan memperjuangkan aspirasi umat Islam.

"Pesannya adalah bahwa PKS mengusung calon pemimpin yang memang memperjuangkan aspirasi umat islam, dan bagaimana caranya PKS bisa menang," kata dia.

Ia juga berharap, setelah mendapat masukan dari para Ulama dan Kiayi langkah PKS kedepannya bisa lebih baik lagi.

"Mudah-mudahan dengan mendengar masukan masukan dari para ulama dan kiai langkah kita menjadi lebih baik lagi," ujarnya.

Ditanya soal sosok yang akan didukung, ia mengungkapkan, sosok Najib Hamas mendapat dukungan secara terbuka dari para ulama.

"Untuk sosok Balon Najib Hamas dukungannya penuh dari para ulama.  Dan bagai mana juga caranya PKS ini memilih sosok pemimpin berakhlakul karimah," katanya.

Rois mengaku, dari usulan para ulama ini akan menjadi proritas PKS untuk memilih sosok pemimpin yang akan maju di Pilkada Kabupaten Serang.

"Untuk rekomendasi dari para ulama kita masih proses walaupun nama itu ada disebut tapi kita sedang berproses dan insyaallah itu menjadi bagian dari aspirasi yang kita pertimbangkan," kata Rois.

Pewarta: Azmi Syamsul Maarif

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020