Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tangerang bekerjasama dengan Bulog cabang Tangerang dan Paskomnas Pasar Tanah Tinggi menyediakan pangan murah di Tangerang Expo yang digelar di Ciledug.

Kepala Bidang Ketersediaan, Distribusi dan Kerawanan Pangan Dinas Ketahanan Pangan, Rika Kartika dalam keterangannya, Senin mengatakan, pangan murah yang disediakan seperti beras, telur, minyak dan daging kerbau.

Sedangkan Paskomnas dan Kelompok Wanita Tani (KWT) untuk menyediakan sayur - sayuran termasuk yang hidroponik.

"Harga bervariasi mulai dari 5 ribu - 15 ribu rupiah," ujarnya.

Dikatakannya, hadirnya pangan murah juga sebagai kampanye yang dilakukan DKP untuk membiasakan mengonsumsi sayur dan buah. Dengan harga yang terjangkau, masyarakat bisa mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi.

"Tak sekadar murah, kami juga siapkan sayur yang berkualitas. Seperti bebas dari residu dan bahan kimia, sehingga sayur yang dihasilkan lebih lezat rasanya dan dapat digemari oleh segala kalangan, termasuk anak-anak," lanjutnya.

Sedangkan menurut salah satu pembeli asal Ciledug, Sunarni, sayur yang disajikan pangan murah tidak hanya berkulitas tetapi cocok di kantong para ibu rumah tangga.

"Murah banget pastinya terus sayurannya juga seger-seger. Ya, pokoknya seneng ada pameran pangan murah seperti ini," ungkap Sunarni.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020