Pemerintah Kota Tangerang memberikan penghargaan Sekolah Adiwiyata tingkat kota kepada 57 sekolah terkait kepedulian terhadap lingkungan dan menerapkannya dalam kegiatan belajar mengajar.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang, Dedi Suhada di Tangerang, Senin, menuturkan sesuai dengan instruksi Wali Kota, seluruh sekolah harus menjadi Sekolah Adiwiyata.

Oleh karena itu, setiap tahunnya dilakukan pembinaan kepada sekolah dari tingkat SD dan SMP dalam menjadi Sekolah Adiwiyata.

Kemudian, diberikan juga penghargaan program Kampung Iklim kepada empat penyerahan Proper Biru kepada 20 perusahaan di Kota Tangerang.

"Harapannya, Kota Tangerang bisa menjadi kota layak huni yang nyaman sebagai tempat tinggal dan lingkungannya yang bersih," ujarnya.

Terkait Hari Peduli Sampah Nasional, Wali Kota Tangerang, H. Arief R Wismansyah, mengatakan bahwa Pemkot Tangerang terus berupaya menjaga kebersihan dan melakukan pengelolaan lingkungan khususnya sampah.

"Saya minta seluruh masyarakat untuk membantu menjaga lingkungan. Contohnya, kita budayakan untuk membuang sampah pada tempatnya, dimanapun berada," ujar Wali Kota Arief.

Untuk itu, Arief menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh undangan dan seluruh pihak yang sudah membuat kegiatan Aksi Lingkungan Hidup. "Marilah kita Bersama-sama tetap berkomitmen menjaga pelestarian lingkungan," katanya.*

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020