Sebanyak 8.900 Peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) di Kabupaten Lebak, Banten, sebagai salah satu syarat yang telah ditetapkan pemerintah untuk menjadi PNS.

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya dalam arahannya di Gedung Latansa Mashiro, Senin, menyampaikan agar peserta mengikuti ketentuan serta aturan yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah dalam seleksi penerimaan CPNS ini.

Bupati juga berharap seluruh peserta menyelesaikan tes dengan hasil yang memuaskan.

"Semangat untuk adik-adik dan anak-anakku semuanya. Persiapkan diri dengan sebaik-baiknya, jaga kesehatan, dan juga jangan lupa untuk senantiasa berdoa meminta kepada Allah SWT. Semoga anak-anakku semua menjadi PNS," kata Bupati.

Kepala Bidang Pembinaan dan Data Informasi (Datim) BKPP Kabupaten Lebak Wiwin Budhyarti mengatakan lebih dari 10.000 pelamar CPNS yang mendaftar, namun yang lolos seleksi dan bisa mengikuti tes SKD hanya 8.900 peserta.

Tes SKD CPNS dilakukan selama empat hari mulai 24 hingga 27 Februari 2020, dimana setiap harinya dibagi pada empat sesi, dan setiap sesi diikuti oleh 500 peserta tes.

"Kami berharap peserta sudah mempersiapkan segala sesuatunya dan dapat berkonsentrasi dalam menjawab soal sehingga mendapatkan hasil yang diinginkan" kata Wiwin.

Wiwin juga mengatakan kuota yang dibutuhkan oleh Pemerintah Kabupaten Lebak hanya 318 orang,. Para peserta diharapkan lebih bersemangat agar bisa lolos dan menjadi seperti yang dicita-citakan.*

Pewarta: Lukman Hakim

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020