Panitia kegiatan Garuda Di Lautku dari Lantamal VI membagikan 500 paket kebutuhan pokok (sembako) untuk warga di Kepulauan Kodingareng Lompo, Makassar.

Ketua Panitia Bina Potensi Maritim (Binpotmar) Kreatif Letkol Laut (KH) Bahtiar di Makassar, Senin, mengatakan pembagian 500 paket sembako ini merupakan tahap kedua yang sebelumnya dilakukan dua pekan lalu.

"Sesuai janji, kami akan kembali membagikan paket sembako. Hari ini kita tunaikan janji itu dan semoga bantuan ini bermanfaat bagi saudara kita di Kulau Kodingareng Lompo," ujarnya.

Ia mengatakan pembagian sembako kepada masyarakat juga sebagai bentuk penguatan dan pembinaan pertahanan wilayah (Bintahwil) Lantamal VI di kepulauan.

Letkol Bahtiar menyatakan Bintahwil Garuda Di Lautku dikemas dalam Pembinaan Potensi Maritim (Binpotmar) Kreatif di Pulau Kodingareng Lompo.

Adapun kebutuhan pokok yang dibagikan kepada masyarakat yakni sebanyak 500 paket sembako yang di dalamnya terdapat beras, minyak goreng, gula pasir, terigu, mi instan dan lainnya.

Salah seorang warga penerima bantuan sembako, Daeng Samar senang dan terbantu akan adanya pemberian sembako tersebut. Dirinya bersama warga lain merasa terbantu dengan sumbangan dari Tim Binpotmar Kreatif Garuda Di Lautku tersebut.

"Alhamdulillah, kami ucapkan banyak terima kasih panitia Garuda Di Lautku memang top, mudah-mudahan dapat berjalan lancar dan sukses sampai dengan perayaan puncaknya di Pulau Kodingareng Keke tanggal 18 Maret 2020," katanya.*
 

Pewarta: Muh. Hasanuddin

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020