Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mengajak warga setempat menyukseskan Sensus Penduduk 2020 secara daring karena relatif mudah dilakukan mereka.

"Kepada seluruh warga Kota Tangerang mari kita sukseskan sensus penduduk secara 'online' (daring)," katanya di di Tangerang, Minggu.

Sebelumnya, Wali Kota Arief mengisi secara daring pendataan Sensus Penduduk 2020 dengan didampingi pegawai Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Tangerang.

Usai melalukan pengisian data itu, ia mengajak seluruh warga untuk melakukan pengisian data Sensus Penduduk 2020 secara daring melalui situs https://sensus.bps.go.id.

"Saya sudah menggunakannya ternyata sangat mudah, hanya 30 menit kelar. Makanya segera di-'update' data kependudukannya di situs daring BPS waktunya sampai tanggal 31 Maret 2020," katanya.

Ia menyebutkan data-data kependudukan yang telah diisi pada situs Sensus Penduduk 2020 berguna bagi pembangunan Kota Tangerang dan Indonesia pada masa mendatang.

"Mudah-mudahan dengan data sensus nasional yang dilakukan oleh BPS kita bisa mewujudkan Indonesia maju, jadi ayo sama-sama kita sukseskan Sensus Penduduk 2020," katanya.

Kepala BPS Kota Tangerang Budi Supriyanto menyebutkan pengisian data sensus penduduk di situs BPS relatif mudah dan cepat.

Untuk itu, ia mengharapkan seluruh warga Kota Tangerang mengisi data kependudukan sesuai tanggal yang ditetapkan.

"Sensus Penduduk 2020 adalah salah satu kegiatan pemerintah yang bertujuan untuk menghitung penduduk Indonesia. Hasil dari sensus penduduk akan digunakan sebagai pijakan pemerintah dalam menyelenggarakan pembangunan serta caranya pun sangat mudah dan efisien dari segi waktu," ucap dia.

Sensus Penduduk 2020 secara daring dimulai pada 15 Februari 2020 dan akan berakhir pada 31 Maret 2020. BPS Kota Tangerang akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat di seluruh kecamatan di daerah itu.

Beberapa berkas yang harus disiapkan sebelum melakukan pengisian Sensus Penduduk 2020, di antaranya KTP, KK, buku nikah (jika sudah menikah), surat cerai (jika bercerai), dan akta kelahiran.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020