Seorang pria lanjut usia Manca (85), warga Dusun Kelayam, Desa Manua Sadap, Kecamatan Embaloh Hulu, daerah perbatasan Indonesia-Malaysia wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat, dikabarkan hilang sejak Kamis (6/2) dan hingga kini belum ditemukan.
 
"Pencarian sudah dilakukan oleh tim gabungan termasuk pihak keluarga, namun sampai saat ini korban belum ditemukan," kata Kapolsek Embaloh Hulu, IPTU Salmansyah yang dihubungi Antara di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu, Rabu.
 
Dikatakan Salmansyah, pada hari Kamis (06/2) sekitar pukul 08.00 WIB berrangkat ke hutan lokasi kebun sayur milik korban.
 
Menurut keterangan sejumlah saksi, korban berangkat membawa ladung (basah sayur) dan sebilah pisau, namun sampai dengan saat ini korban tidak kembali ke rumah.
 
"Tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kapuas Hulu pun turun melakukan pencarian, korban belum juga ditemukan," jelas Salmansyah.
 
Akan tetapi pihak keluarga, kata Salmansyah, sudah menganggap Manca (korban) meninggal, dengan mengantarkan pakaian korban ke kuburan dan diketahui korban sudah pikun.
 
"Pihak keluarga sudah pasrah, sehingga sudah menganggap korban sudah meninggal, meski pun demikian kami masih berupaya mencari," kata Salmansyah.

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020