Pemerintah Kota Tangerang akan memindahkan Alat Pemberi Isyarat Lalu Lintas (APILL) dan membuat taman pembatas di Jalan Teuku Umar Kota Tangerang dalam mengatasi kemacetan.

"Kalau pake sistem taman pembatas terus APILL nya dipindah agak maju maka antrean mobilnya lumayan pendek," kata Wali Kota Arief saat meninjau rekayasa lalu lintas di perempatan Jalan Teuku Umar pada Senin pagi, (10/2).

Dikatakan Wali Kota Arief, penataan lalu lintas akan dilakukan oleh Dinas Perhubungan Kota Tangerang bekerja sama dengan Dinas Pekerjaan Umum.

"Kita coba dulu selama satu minggu, kalau sudah oke akan kita patenkan taman pembatas dan APILL nya. Sejauh ini saya liat hasilnya terbilang memuaskan," tambah Wali Kota.

Setelah mengecek rencana pembangunan taman pembatas, Arief terus menyisir jalan yang rusak di sepanjang Jalan Teuku Umar.

"Di depan kantor ATR/BPN jalannya jadi miring terus coran nya juga retak, di depan Taman Kunci juga tanahnya sudah mulai turun karena ada genangan, cepat diperbaiki," kata Wali Kota kepada Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Decky Priambodo .

Sementara Decky Priambodo menjelaskan bahwa ruas Jalan Teuku Umar akan dilakukan pelebaran jalan, sementara Jalan Imam Bonjol di depan BNN akan menjadi tiga jalur.

Soal rekayasa lalu lintas Kepala Dinas Perhubungan Wahyudi Iskandar menjelaskan, bahwa pengendara  dari arah perumahan Liga Mas (Jalan Imam Bonjol) bisa langsung belok kanan jika hendak menuju ke Cikokol, sehingga tidak perlu menunggu di lampu merah dulu. "Untuk pengemudi dengan jalur ke arah Rumah Sakit Sari Asih berjalan seperti biasa," pungkas Wahyudi.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020