Apartemen menjadi incaran pencari hunian di Kota Bogor, salah satu pertimbangannya prospek sewanya cukup tinggi terutama di lokasi-lokasi pariwisata dan perguruan tinggi.

"Faktor-faktor ini yang membuat kami membangun apartemen Royal Heights yang berlokasi di kawasan perumahan Royal Tajur, Bogor," kata Hendra Gunawan General Manager Royal Tajur di Bogor, Selasa.

Hendra bahkan optimis penjualan apartemen Royal Heights  akan mengalami peningkatan signifikan di tahun ini. 

"Potensi pasar diharapkan datang dari pariwisata dan investor yang ingin mengambil peluang bisnis sewa (gain) dari unit apartemen," ujarnya.

Agar lebih menarik minat juga  ada promo kreatif dengan memberikan penawaran berupa: apartemen fully furnished, Down Parment (DP) Rp.0, cicilan KPA hanya Rp1 jutaan, serta langsung disewa hingga Rp3 jutaan per bulan selama 2 tahun.

“Unit apartemen yang kami tawarkan itu dalam kondisi sudah lengkap isinya alias fully furnished dengan harga Rp400 jutaan untuk unit satu kamar. Jadi cicilan Rp1 jutaan dan uang muka nol rupiah itu berlaku untuk unit satu kamar dan dua kamar dengan jumlah unit yang kami tawarkan terbatas,” kata Hendra yang sedang melakukan pameran di Boxies 123 Mall, Bogor, Rabu (29/1). Pameran berlangsung dari 11 Januari hingga 11 Februari 2020.

Hendra mengatakan, aktualnya cicilan untuk apartemen unit satu kamar sekitar Rp3 jutaan, tapi Rp2 jutaannya sudah ditutupi oleh hasil sewa yang diterima dimuka dari developer selama dua tahun, sehingga konsumen/investor menyicil hanya Rp1 jutaan. Hasil sewa selama dua tahun diberikan dengan nilai mencapai Rp58 juta untuk apartemen unit satu kamar dan Rp78 juta untuk apartemen unit dua kamar. 

Prospek sewa 

Sementara itu, Frans Hartono, Department Head Sales Royal Tajur menyatakan optimis prospek sewa apartemen di Bogor sangat besar karena jumlah wisatawan yang berkunjung ke Bogor setiap tahun terus bertambah. Dalam hal ini, prospek sewa harian maupun mingguan akan sangat besar permintaannya, sehingga memiliki apartemen sewa akan sangat menguntungkan di Bogor.

Apartemen Royal Heights diuntungkan dengan kondisi seperti itu sehingga pihaknya sangat optimistis semua unit yang dipasarkan akan cepat habis. Royal Tajur juga menyediakan fasilitas pembiayaan pembelian unit apartemen tersebut dengan mengandeng bank pemberi kredit pemilik apartemen (KPA), seperti Bank Panin, Bank UOB, Bank OCBC, dan lain sebagainya, dengan tenor hingga 15 tahun. 

“Saat ini pembangunan apartemen Royal Heights sendiri sedang berlangsung dengan perkembangan sudah masuk pengerjaan pada struktur lantai dua dengan target tutup atap bangunan pada Maret tahun ini. Unit apartemen ini sendiri akan diserahterimakan pada awal 2021. Kalau melihat progress pembangunan saat ini, jadwal tersebut pasti bisa dipenuhi,” ungkap Frans optimis.

Proyek apartemen Royal Heights merupakan apartemen low-rise setinggi lima lantai berada dalam kawasan pengembangan Royal Tajur seluas 88 hektare, dimana 12,5 hektar diantaranya sudah dikembangkan.

Keunggulan Royal Tajur adalah kawasannya yang berkontur sehingga memberikan bukaan pada pemandangan pegunungan yang eksotis (Gunung Salak), serta dikelilingi hutan Biotrop,  yang memberikan kesempatan kepada penghuni perumahan tersebut bisa mendapatkan suasana lingkungan yang dipenuhi dengan udara segar dan penuh kenyamanan.

Pewarta: Ganet Dirgantoro

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020