Virus corona yang melanda China dan sejumlah negara akhir-akhir ini menjadi perhatian Konsulat Jenderal RI di Kota Kinabalu Negeri Sabah, Malaysia dengan mengimbau agar tenaga kerja Indonesia  di wilayah Kinabali tidak panik.

Informasi ini disampaikan Konsul Jenderal RI Kota Kinabalu, Krisnha Djelani melalui siaran tertulisnya dari Kota Kinabalu, Kamis dengan mengeluarkan surat edaran nomor: 00101/PK/01/2020/10/03 tertanggal 29 Januari 2020.

Dalam surat edaran ini disebutkan bahwa sehubungan merebaknya wabah penyakit infeksi pernapasan yang disebabkan oleh Corona Virus maka WNI/TKI di Sabah tidak panik dan tetap menjaga kesehatan.

Selain itu, KJRI Kota Kinabalu juga mengajak WNI/TKI menjaga kebersihan badan, makanan dan minuman serta memasak makanan hingga matang (terutama seluruh jenis daging dan telur).

Ia juga mengingatkan agar segera memeriksakan diri ke Rumah Sakit atau klinik terdekat apabila mengalami batuk, demam, sakit tenggorokan, suhu badan diatas 38 derajat celcius dan sesak napas.

Bukan hanya itu, KJRI Kota Kinabalu juga berpesan selalu menjaga kebersihan kandang hewan ternak dan hewan peliharaan apabila terdapat di sekitar tempat tinggal, menghindari kontak langsung dengan orang-orang yang diduga terjangkit wabah Corona Virus.

Selain itu, menghindari kontak langsung dengan hewan peliharaan dan unggas (memakai sarung tangan, penutup hidung dan mulut) .

Pewarta: Rusman

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020