Dalam rangka ,memperingati Hari Gizi Nasional, pengelola jaringan Alfamart PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk menggelar kegiatan sosial di bidang kesehatan berupa Gebyar Posyandu 1000 balita dalam bagian pencegahan stunting.

Deputy Branch Manager Alfamart Parung, Sugiharto di Tangerang Sabtu menjelaskan, Gebyar Posyandu Nasional yang dilaksanakan Alfamart bekerjasama dengan Nestle ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan swasta terhadap permasalahan stunting pada balita yang tengah menjadi sorotan di Tanah Air.

“Kami menyadari, persoalan ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah, melainkan juga perusahaan swasta. Sebagai toko komunitas yang dekat dengan masyarakat, kami ingin turut berkontribusi dalam upaya perbaikan tersebut,” ujarnya.

Iin Sofiawati selaku Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kota Tangsel menambahkan, peran orang tua sangat penting dalam mempersiapkan gizi seimbang untuk mendukung proses tumbuh kembang anak, terutama dalam 1000 hari pertama kehidupan anak.

"Orang tua harus benar - benar menyiapkan gizi seimbang bagi perkembangan anak yang dilakukan selama 1.000 hari pertama kehidupan," ujarnya.

Sementara itu, Rita (28) salah satu peserta yang datang membawa dua anaknya mengaku senang mengikuti kegiatan tersebut.

“Terima kasih Alfamart yang sudah mengadakan kegiatan posyandu di lingkungan kami. Hari ini kami mendapatkan banyak informasi mengenai kesehatan untuk ibu dan anak,” ungkapnya.

Kegiatan Gebyar Posyandu 1000 balita dilaksanakan secara roadshow di 11 kota di Indonesia. Sementara untuk di Kota Tangerang, ada 1000 balita yang ikut dan dilaksanakan di halaman toko Alfamart Bukit Nusa Indah 2. Kel. Serua, Kecamatan Ciputat.

Kegiatan ini berlangsung dengan agenda pemberian informasi kesehatan bagi ibu hamil dan menyusui, pemeriksaan kesehatan, serta pemberian vaksin dan makanan untuk balita.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020