Wali Kota Serang Syafrudin meminta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di lingkungan pemerintahannya bersikap tegas dalam menegakkan peraturan daerah (Perda).

"Tegas tapi tidak bersikap kasar, tidak penakut karena tugasnya untuk menegakkan Perda," kata Syafrudin saat memberikan arahan pada kegiatan pelatihan Satpol PP di Wisma PKPRI Kota Serang, Senin (20/1).

Ia berharap dengan pelatihan Satpol PP dapat memperoleh berbagai keterampilan, menambah pengetahuan, dan yang paling penting adalah tanggap, sigap, dan tangguh dalam melaksanakan tugas.

Pelatihan yang dilaksanakan selama tiga hari itu melibatkan pelatih dari unsur TNI, Bagian Hukum, dan Inspektur Kota Serang, diikuti oleh 55 anggota Satpol PP.

Pelatihan yang bertujuan meningkatkan etos kerja dan profesionalisme itu dibuka langsung oleh Wali Kota Serang yang didampingi Kasatpol PP Kusna Ramdhani.

Kasatpol Kusna mengatakan selain untuk meningkatkan kebugaran dan mengubah pola pikir, pelatihan juga disiapkan untuk meningkatkan SDM anggota.

"Pelatihan juga bertujuan untuk meningkatkan keterampilan, kinerja dan kedisiplinan personelnya dalam menjalankan tupoksi mereka sebagai komponen penting daerah," kata Kusna.
 
Wali Kota Serang Syafrudin berharap dengan pelatihan dapat memperoleh berbagai keterampilan, pengetahuan, dan yang paling penting adalah tanggap, sigap, dan tangguh dalam melaksanakan tugas.(ANTARA/Kominfo)






 

Pewarta: Lukman Hakim

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020