Polda Provinsi Sulawesi Barat memberikan perhatian pengamanan kepada wilayah perbatasan Kabupaten Pasangkayu dalam pelaksanaan Pilkada 2020.

Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Hj. Mashura di Mamuju Jumat mengatakan Polda Sulbar dan KPU Sulbar telah melakukan silaturahmi dan membahas agenda pilkada serentak di empat kabupaten yang akan dilaksanakan pada tahun 2020.

Ia mengatakan empat kabupaten di Sulbar yang akan menggelar Pilkada yaitu Kabupaten Majene, Mamuju, Mateng dan Kabupaten Pasangkayu.

"Yang menjadi atensi pengamanan pilkada adalah wilayah perbatasan antara Kabupaten Pasangkayu Provinsi Sulbar dan Kabupaten Donggala Provinsi Sulteng," katanya.

Menurut dia, Polda Sulbar akan melakukan antisipasi segala kemungkinan maupun kerawanan yang dapat mengganggu jalannya kelancaran dan keamanan pesta demokrasi Pilkada 2020.

Ia menyampaikan Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si melalui Kapolres Mamuju Utara (Matra) juga telah memerintahkan untuk melakukan koordinasi maupun konsolidasi terkait batas wilayah dalam mendukung kesuksesan pilkada serentak mendatang.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulbar Rustang menyampaikan harapan besar kepada kepolisian untuk menjamin pelaksanaan pilkada yang aman dan sukses.

Pewarta: M.Faisal Hanapi

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020