Ratusan warga RW 23 Bumi Agung Permai (BAP) I Kelurahan Unyur Kecamatan Serang, Kota Serang antusias mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam rangka pemilihan Ketua RW seempat, di Serang, Sabtu.


Tidak hanya mengikuti pesta demokrasi  tingkat RW, warga juga nampak antusias mengikuti donor darah yang sengaja diselenggarakan panitia pemilihan RW pada momentum pemilihan tersebut dengan mendatangkan petugas PMI dari Kota Cilegon.



"Kami memanfaatkan kesempatan berkumpul warga dalam pemilihan RW sambil berdonor darah. Tujuannya untuk membantu sesama," kata Suparno Ketua Panitia Pemilihan Ketua RW 23 BAP 1 periode 2020-2023.



Usai menyalurkan aspirasinya, secara spkntan warga langsung mendatangi kendaraan PMI yang sengaja panitia datangkan dari Kota Cilegon.



"Alhamdulillah warga sangat antusias. Ada lebih dari 50 orang yang ikut donor darah usai mencoblos," kata Suparno.


Suparno mengatakan, pesta demokrasi di lingkungan RW 23 BAP I Kota Serang,  dilaksanakan sebagaimana layaknya pesta demokrasi pemilihan presiden atau pemilu legislatif.


"Kami menempuh prosedur sebagaimana layaknya pileg atau pilpres. Tujuannya untuk pembelajaran berdemokrasi yang baik bagi warga kami," katanya.


Ia mengatakan, pemilihan Ketua RW 23 BAP I Kota Serang diikuti dua calon ketua RW dengan jumlah Daftar Pemilih  Tetap (DPT) sebanyak 667 orang pemilih.


"Sambil belajar berdemokrasi, warga juga bisa saling membantu sesama melalui donor darah," kata Suparno.


Tokoh masyarakat RW 23 BAP 1 Kota Serang, Endang Karyana mengapresiasi  langkah panitia pemilihan RW 23 yang sudah menyelenggarakan pemilihan dengan baik, sekaligus melaksanakan bhakti sosial donor darah.


"Mudah-mudahan ini bisa menjadi contoh untuk tempat lainnya. Alhamdulilah warga juga sangat antusias baik yang mendatangi TPS juga yang donor darah," kata Endang Karyana.***2***
 

Pewarta: Mulyana

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020