Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengharapkan kepada jajaran pemkot, TNI,dan Polri agar tetap menjalin kekompakan dan sinergitas dalam  penanggulangan banjir di daerah itu.

"Terima kasih kepada TNI, Polri dan seluruh jajaran pemkot yang telah membantu baik saat penangan bencana banjir hingga pasca bencana.  Saya sangat mengapresiasi kinerja bapak dan ibu sekalian atas tugas dan dedikasi yang diberikan kepada masyarakat Kota Tangerang selama banjir hingga pasca banjir,"  katanya di Tangerang, Kamis.

Arief juga  menyatakan, melalui koordinasi yang dijalin diharapkan seluruh pihak dapat mengantisipasi apa yang menjadi kepentingan saat bencana datang. "Ini guna memberikan pelayanan yang maksimal bagi masyarakat Kota Tangerang," ungkapnya.

Kepala Dinas PUPR Kota Tangerang Decky Priambodo mengatakan, sampah di seluruh situ saat ini terus dibersihkan. Petugas pun melakukan penyaluran air untuk antisipasi ketika debit air meningkat.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin mengatakan, banjir awal tahun 2020 masih menyisakan banyak pekerjaan rumah terutama bagi korban terdampak banjir yang berada di bantaran Sungai Cisadane.

Oleh karena itu, ia mengajak semua pihak untuk secara bersama - sama kembali menata lokasi yang rusak pasca-diterjang banjir.

"Perlahan kita tata kembali "banksasuci" yang menjadi tempat rekreasi di bantaran Sungai Cisadane ini, kita bahu-membahu untuk mempercepat pemulihannya,"  ujarnya..
 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020