Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengapresiasi PLN karena telah membuat  stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) dan merupakan yang pertama di Kota Tangerang.

"Saya ucapkan terima kasih, tentu ini menjadi kerhomatan bagi kami dan bukti bahwa PLN ingin berkontribusi lebih untuk Kota Tangerang,"  katanya di Tangerang, Kamis.

Sebelumnya, telah diresmikan SPKLU PLN bertemakan "One Step to Green Environment and Happiness Living with Electrifying Lifestyle" bertempat di Tangerang City Mall, Kota Tangerang.

Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Dandim 0506/Tgr Wisnu Kurniawan, Kapolres Metro Tangerang Kota Sugeng Hariyanto, Wakil Direktur Tangerang City Mall Wina Andriyani serta Forkopimda Kota Tangerang.

Arief juga menyatakan  akan menyosialisasikan kepada masyarakat bahwa di Tangerang City Mall sudah tersedia SPKLU  dengan harapan masyarakat dapat mengembangkan pola hidup "go green" menggunakan kendaraan listrik.

"Mudah-mudahan menjadi proses ke depannya agar kendaraan listrik dapat mendukung bagaimana kita mewujudkan kota yang layak huni," paparnya.

Sementara itu, General Manager PLN UID Banten Doddy Pangaribuan menjelaskan bahwa kendaraan listrik memiliki keunggulan lebih yaitu bebas polusi, lebih hemat dan akselerasi cepat.

"Mudah-mudahan dengan adanya instalasi stasiun pengisian kendaraan listrik umum, ke depannya masyarakat lebih banyak yang menggunakan kendaraan listrik," ujarnya.

SPKLU  sudah terdapat dibeberapa wilayah di Indonesia antara lain Banten, DKI Jakarta, Bandung, Surabaya hingga Bali.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020