Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah meminta kepada 277 pejabat struktural di lingkungan pemerintahannya yang baru dilantik terutama yang bertugas di kecamatan agar langsung bekerja, serta tetap siaga dalam melakukan penanggulangan bencana.

"Banjir kemarin di Kecamatan Kopo, Cikande dan hilirnya Tanara. Oleh karena itu pejabat yang bertugas di kecamatan agar segera melakukan koordinasi dengan unsur forum komunikasi pimpinan kecamatan, untuk siaga dalam proses penanggulangan bencana alam banjir yang kemungkinan bisa terjadi lagi," jelas Tatu usai melantik 277 pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Kabupaten Serang di Serang, Selasa.

Tatu menegaskan, pejabat yang baru dilantik harus segera melakukan konsolidasi internal dan eksternal agar segera menyesuaikan dengan bidangnya.

"Pelantikan pada hari ini untuk mengisi kekosongan dan roling, baik itu eselon tiga dan empat, serta fungisonal untuk di ULP (Unit Layanan Pengadaan). Kalau di eselon dua hanya roling Sekretaris DPRD. Jadi jangan karena baru, penyesuaiannya terlalu lama, masyarakat sudah menunggu harus segera bekerja. Konsolidasi, jika ada yang tidak dipahami jangan diam, harus segera belajar," jelasnya.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Serang, Mochamad Ishak Abdul Rouf mengatakan, ASN yang belum mendapatkan kesempatan untuk dilantik diminta untuk bersabar, karena akan ada kesempatan dilain waktu.

"Banyak ASN yang memenuhi syarat, tapi belum mendapatkan kesempatan," ujarnya.

 

Pewarta: Lukman Hakim

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020