Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Serang Fahmi Hakim mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Serang dan Polres Serang serta Dandim yang telah melakukan konsolidasi terhadap penanganan bencana banjir di wilayah itu dengan cepat dan tanggap.

"Ini merupakan bagian yang menjadi kepastian di Kabupaten Serang dalam memberikan pelayanan, sehingga saya sebagai ketua PMI megapresiasi Bupati Serang," kata Fahmi saat memantau banjir bersama Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah di Kecamatan Cikande, Jumat.

Menurut Fahmi yang juga sebagai Wakil Ketua DPRD Banten, sebagai fungsi legislatif mendorong apa yang telah disampaikan Bupati Serang terkait dengan normalisasi dan revitalisasi terhadap Sungai Cidurian di Kecamatan Cikande yang talah mengalami luapan sehingga mengakibatkan bencana banjir.

"Kenapa demikian, karena kita tahu bahwa banjir yang melanda Kecamatan Cikande ini salah satunya adalah karena terhambatnya Sungai Cidurian, sehingga kami berharap penanganan di 2020 ini proses normalisasi bisa segera terlaksana," kata Fahmi.

Ia mengungkapkan, dalam waktu dekat akan mengundang Balai Besar untuk melakukan rapat terbatas dalam rangka pelaksanaan proses normalisasi Sungai Cidurian.

"Saya sebagai Wakil Ketua DPRD Banten dan juga koordinator Komisi IV insya Allah akan segera mengundang Balai Besar untuk melaksanakan proses normalisasi," ujarnya.
   
 

Pewarta: Lukman Hakim

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020