Warga Kota Serang Banten yang berada di lingkungan Komplek Taman Mutiara Indah RW 16 Kelurahan Kaligandu, mengisi malam pergantian tahun dengan doa dan dzikir bersama di Masjid.

"Dzikir dan doa bersama ini kami lakukan setiap malam pergantian tahun, apalagi tahun baru Hijriyah," kata Ustadz Zuheri di Masjid Al Ikhlas Kota Serang, Selasa malam. 

Menurutnya, dengan dzikir dan doa bersama akan lebih banyak manfaatnya dari pada mengunjungi tempat-tempat wisata.

Apalagi kata dia, dengan kondisi cuaca seperti saat ini, dimana sebagian wilayah di Kota Serang diliputi hujan.

"Ya lebih bermanfaat kita kumpul bersama berdzikir dan berdoa, semoga Allah SWT memberikan kemudahan kepada kita dalam menjalani kehidupan ditahun 2020 ini," katanya.

Dalam mengisi malam pergantian tahun, Walikota Serang H Syafrudin mengimbau kepada seluruh pimpinan organisasi dan perangkat daerah (OPD) di wilayah kerjanya, agar turut serta membentengi masyaraka untuk tidak merayakan malam pergantian tahun dengan kegiatan yang bersifat hura-hura. 

Melalui siaran tertulisnya yang diterima Antara beberapa waktu lalu Ia mengatakan, imbauan  tersebut tertuang melalui surat edaran dengan Nomor 334/1429-TU/2019 yang ditandatangani Walikota Serang tertanggal 23 Desember 2019.

Adapun isi dari surat edaran tersebut antara lain, tidak merayakan pergantian tahun baru yang bersifat hura-hura, tidak membunyikan atau membakar petasan atau kembang api, tidak melakukan konvoi atau kumpul massa tanpa izin dari pihak berwenang, dan memanfaatkan momentum pergantian tahun dengan meningkatkan ibadah.

"Ini kan bagian dari tanggungjawab kami sebagai pemerintah untuk mengingatkan atau mengimbau kepada seluruh stakeholder dan elemen masyarakat, karena masih banyak hal-hal positif yang bisa dilakukan," kata Syafrudin.

   

Pewarta: Lukman Hakim

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020