Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Lebak mengikuti diklat dasar dan lanjutan tenaga bantuan jasa ketentraman dan ketertiban umum di Lapangan Merdeka Dodiklatpur Rindam III/Siliwangi Kecamatan Sajira, Lebak, Senin (30/12).

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya saat menutup kegiatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada Komandan Dodiklatpur Rindam III/Siliwangi Kolonel Inf Dr Indarto Kusnohadi atas kesediaannya bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Lebak dalam penyelenggaraan diklat Satpol PP tahun anggaran 2019.

Ia berharap ke depan kerja sama tersebut terus berlanjut, mengingat tugas dan tanggung jawab serta tantangan menjalankan penegakkan Perda dan penyelenggaraan ketentraman dan ketertiban umum sangat kompleks.

"Jangan sampai ada anggota Satpol PP yang mengikuti diklat kerjanya masih loyo atau masih tidak semangat, kalian harus menunjukkan bahwa kalian adalah anggota Satpol PP yang telah dididik oleh Dodiklatpur, jaga nama baik Pemkab Lebak, Satpol PP dan Dodiklatpur melalui pelaksanaan tugas yang bertanggung jawab," katanya.

Kepala Dinas Satpol PP Kabupaten Lebak Dartim menjelaskan adanya penambahan anggota Satpol PP, berupa Satpol PP Simpatik dan Diklat ini, merupakan upaya meningkatkan kinerja sekaligus mendukung pencapaian visi dan misi Kabupaten Lebak.

"Saya harap dengan diadakannya diklat ini para anggota Satpol PP bisa lebih disiplin dan lebih bersemangat dalam menjalankan tugas karena sudah dibekali ilmu pengetahuan yang sangat membantu," ungkapnya.

Pewarta: Lukman Hakim

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019