Pengelola Rest Area Sumber Adventure Centre (SAC), Kutoarjo, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, akan menggelar kegiatan untuk memeriahkan pergantian akhir tahun 2019 menuju 2020 berlabel "Ultra 2020".

Ketua Panitia Ultra 2020, Indra Raharja di Purworejo, Minggu, mengatakan puncak kegiatan pada 31 Desember 2019 di wahana SAC ini diharapkan menjadi kegiatan unik, kreatif, menarik, pada pergantian tahun di Kutoarjo, Kabupaten Purworejo dan sekitarnya.

SAC sendiri sebagai salah satu wahana wisata yang menjadi andalan di wilayah Kutoarjo, Kabupaten Purworejo yang mengusung konsep adventure.

Indra mengatakan melalui event "Ultra 2020", SAC menghadirkan hiburan kepada masyarakat Kutoarjo, Kabupaten Purworejo dan sekitarnya di penghujung tahun serta turut mendorong potensi wisata di daerah ini agar lebih dikenal di masyarakat.

"Sebagai salah satu pelaku wisata di wilayah Kutoarjo Kabupaten Purworejo, tentu kami juga memiliki tanggung jawab sosial untuk menggaungkan kekuatan potensi wisata di daerah ini melalui berbagai cara," katanya.

Ia menuturkan kebetulan sebentar lagi ada momentum pergantian tahun, maka pihaknya berencana menggelar acara 'Ultra 2020' yang bertujuan untuk menghibur masyarakat, membuat bangga masyarakat Kutoarjo Kabupaten Purworejo terhadap potensi wisata daerah, menggerakkan ekonomi daerah, sekaligus juga ingin menggali potensi, bakat, serta kreativitas anak muda di Kutoarjo, Kabupaten Purworejo khususnya dan Jateng-DIY pada umumnya.

Indra menyampaikan dalam event "Ultra 2020" yang digelar untuk umum dan merangkul seluruh lapisan masyarakat ini akan ditampilkan berbagai pertunjukan, antara lain musik, drifting nasional dan freestyler tingkat Asia, fire dance, penampilan disc jockey (DJ) untuk meramaikan acara hingga pesta kembang api di puncak acara detik-detik pergantian tahun. Tidak ketinggalan banyak permainan seru serta doorprize untuk para pengunjung.

"Acara puncaknya memang 31 Desember 2019, saat pergantian tahun. Tetapi kami beberapa hari sebelumnya juga sudah menyiapkan pra-event, antara lain ada meet up kontes modifikasi mobil untuk pecinta otomotif, di mana ada 29 kategori akan dilombakan. Selain itu, tidak ketinggalan kami juga memberikan ruang untuk kesenian tradisional tampil di acara ini, melalui kontes seni tari tradisional dan nyanyi untuk pelajar dan umum. Para pemenang akan ditampilkan di puncak acara 31 Desember 2019, di panggung besar," katanya.

Selain itu, katanya tidak ketinggalan nantinya juga akan ditampilkan aneka produk di lokasi acara, mulai dari produk UKM hingga kuliner.

"Kami berharap masyarakat Kutoarjo dan sekitarnya akan tumplek blek datang ke acara ini. Menikmati hiburan yang kami sajikan, serta bergembira bersama menyongsong tahun baru 2020 dengan optimisme. Yang pasti, acara 'Ultra 2020' ini akan tampil luar biasa dan belum pernah diselenggarakan sebelumnya di Kutoarjo. Jadi jangan sampai ketinggalan," katanya.

Sumber Adventure Centre merupakan kawasan wisata terpadu. Lokasinya berada di Desa Butuh, tepatnya di Jalan Kutoarjo-Kebumen Km 3,5 Kecamatan Butuh, Kabupaten Purworejo. Merupakan kawasan wisata yang memiliki aneka fasilitas, seperti rest area modern yang menyajikan aneka kuliner tradisional maupun modern, coffee shop, pusat oleh-oleh, dan sebagainya.

Di kawasan ini juga disediakan zona wisata berupa water park, museum otomotif, wahana petualangan otomotif berupa road race, trial games, mud racing, dan sebagainya yang cocok untuk wisata keluarga. Disediakan juga tourist transit terminal yang memberikan fasilitas informasi berbagai paket wisata domestik. 

Pewarta: Heru Suyitno

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019