Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengapresiasi TNI-Polri yang telah bersinergi dalam mengamankan Natal 2019 di wilayah Kabupaten Serang.

“Alhamdulillah tugas pengamanan Natal berjalan dengan baik, dan masyarakat Nasrani bisa beribadah dengan tenang atas kerja sama dengan TNI-Polri untuk mengamankan wilayah Kabupaten Serang,” ujar Tatu saat memantau Pos Pengamanan di depan Alun-Alun Kramatwatu, Kabupaten Serang, Banten, Kamis.

Turut mendampingi Ketua DPRD Kabupaten Serang Bahrul Ulum dan anggota DPRD Banten daerah pemilihan Kabupaten Serang Muhsinin, dan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Serang Hedi Tahap, dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Serang Ajat Sudrajat.

Terkait dengan objek wisata, Tatu mengajak warga untuk meramaikan Pantai Anyer dan Cinangka. "Saat ini objek wisata dan perhotelan di Anyer sudah dipesan wisatawan hingga 60 persen," katanya.

“Pencapaian yang 50 hingga 60 persen memang belum signifikan, jadi ini harus kita terus publikasi bahwa wisata Anyer dan Cinangka sudah sangat aman,” kata Tatu.

Namun demikian, Tatu mengimbau masyarakat agar tidak merayakan malam pergantian tahun 2019-2020 dengan hal-hal yang negatif. Lebih diutamakan mengisi kegiatan berupa tasyakuran dan dzikir.

“Kami ingin masyarakat tidak merayakannya dengan ugal-ugalan di jalan, masyarakat harus bisa menjaga keamanan. Nanti bersama TNI-Polri dan Satpol PP akan 'sweeping' ke beberapa tempat dalam proses pengamanan,” katanya.

Kepala Satpol PP Kabupaten Serang Ajat Sudrajat menambahkan dalam pengamanan Tahun Baru 2020, pihaknya sudah melakukan imbauan kepada masyarakat agar merayakan dengan cara yang positif.

“Kami pada beberapa hari yang lalu juga sudah melakukan operasi penyakit masyarakat (pekat) sesuai dengan peraturan daerah. Operasi ini bertujuan untuk mengamankan masyarakat jelang Tahun Baru 2020,” tuturnya.

Ia mengatakan, bersama berbagai unsur telah membuka pos pengamanan di beberapa lokasi di Kabupaten Serang.

“Kami buka pos di Pasar Ciruas agar tidak ada aktivitas yang mengganggu lalu lintas. Kami juga buka pos di Ciujung dan di Anyer-Cinangka untuk melayani pengunjung yang hendak melakukan Tahun Baru 2020 di wisata pantai,” katanya.

Pewarta: Lukman Hakim

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019