Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Pertamanan Kota Tangerang berencana memberi ruang bagi para seniman jalanan berekspresi di setiap akhir pekan yakni pada Sabtu dan Minggu.

Kepala Bidang Kebudayaan pada Disbudpar Kota Tangerang, Sumangku Getar di Tangerang Selasa, mengatakan dengan memfasilitasi para seniman jalanan tersebut, diharapkan angka anak-anak jalanan yang biasa mengamen di sekitar lampu merah, dapat diminimalisasi.

Selain itu, dengan dibukanya ruang bagi para seniman jalanan tersebut diharapkan stigma negatif yang selama ini melekat pada mereka dapat lebih dikurangi secara optimal.

“Selain memberikan ruang untuk berekspresi juga dapat memanfaatkan taman sebagai panggung untuk menunjukkan eksistensi dan meningkatkan jumlah wisatawan yang berkunjung ke taman,” jelasnya

Menurutnya, Kota Tangerang memiliki banyak seniman yang bisa diandalkan, selain itu pihaknya juga berencana memanfaatkan kanal teknologi media sosial untuk mempromosikan pertunjukan - pertunjukan yang akan dan telah disajikan oleh para seniman jalanan tersebut.

"Konsep yang coba kami rancang adalah para pengunjung dapat menikmati keindahan taman sekaligus menikmati alunan musik yang dimainkan oleh para seniman tersebut,” tegasnya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019